Menteri Bahlil Ungkap Alasan ke Davos: Ubah Persepsi Global Terhadap Indonesia

  • 26 Mei 2022 20:59:35
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Global (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkap alasan pemerintah terbang ke Davos, Swiss. Tujuannya untuk mengubah persepsi dunia terhadap Indonesia.

Artinya, langkah ini dijalankan dalam kapasitas untuk mendukung investasi. Jadi, tak melulu mengenai pemerintah yang membawa pulang komitmen investasi.

Ini sebenarnya adalah bagaimana kita hadir di Davos untuk mewarnai dinamika persepsi global terhadap Indonesia. Kedua adalah gimana kita memperjuangkan aturan-aturan global yang mengakomodir apa yang menjadi kepentingan indonesia, kata dia dalam keterangannya dikutip Kamis (26/5/2022).

Meski, Bahlil tak menutup kemungkinan akan juga membawa pulang komitmen investasi. Asalkan sesuai dengan kriteria dan menemui benang merah yang sama.

Jadi tidak hanya tentang investasi karena itu adlaah dsini tempat bertemunya untuk berdiskusi, ya kalau chemistry-nya masuk kalau cocok dalam negosiasi bisa kita bawa pulang, terangnya.

Namun, ia kembali menekankan posisi Indonesia adalah bagaimana mensosialisasikan kemudahan dan aturan yang berlaku untuk investasi. Misalnya adanya Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Bahlil mengungkap mendapat pengakuan dari berbagai negara akan adanya kemudahan akibat UU Cipta Kerja.

Termasuk UU Omnibuslaw, mereka memang mengatakan ada perubahan-perubahan signifikan terhadap perlakuan-perlakuan indonedia dalam persoalan perizinan, transparansi, efisiensi dan melahirkan kepastian, tukas Bahlil.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Bahlil Lahadalia datang ke Istana Kepresidenan Jakarta. Pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini mengenakan kemeja putih.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4971972/menteri-bahlil-ungkap-alasan-ke-davos-ubah-persepsi-global-terhadap-indonesia

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4971972/menteri-bahlil-ungkap-alasan-ke-davos-ubah-persepsi-global-terhadap-indonesia
Tokoh



Graph

Extracted

persons Bahlil Lahadalia,
companies ADA, WhatsApp,
ministries BKPM,
organizations PERSEPSI,
institutions HIPMI,
topics Cipta Kerja,
products Omnibus Law,
nations Indonesia, Swiss,
places DKI Jakarta,