1 Mobil Formula E Akan Dipamerkan di CFD

  • 26 Mei 2022 20:09:31
  • Views: 15

Jakarta: Pihak penyelenggara Formula E Jakarta akan memamerkan satu kendaraan yang bertarung di ajang balap mobil listrik itu. Pameran akan berlangsung di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, pada Minggu, 29 Mei 2022.
 
Mobil ini akan dipajang dan hanya satu, ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni saat unboxing mobil Formula E di Jakarta Internasional Velodrome, Kamis, 26 Mei 2022.
 
Sahroni mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait perizinan pameran mobil bertenaga listrik tersebut. Hal itu guna memberikan informasi kepada masyakarat bagaimana bentuk dari mobil yang akan balapan di Ancol pada 4 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iya ini dipamerin di CFD juga biar masyarakat melihat secara langsung Formula E itu jenisnya seperti ini, jelas dia.
 
Baca: Gelar Formula E, Anies: Jakarta Siap Jadi Kota Ramah Lingkungan
 
Di tempat yang sama, mobil dengan variasi warna hitam, biru, dan abu-abu ditunjukkan kepada awak media. Mobil tersebut merupakan generasi kedua Formula E yang sudah tidak digunakan.
 
Sahroni menjelaskan mobil tersebut secara ukuran dan model sama persis seperti yang akan balapan di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol.
 
Sebenarnya sama, cuma dia beda difuser dari teknologi anginnya saja, dari generasi pertama, kedua sama, seperti formula 1 itu dia punya konsep tekonologi anginnya saja yang jadi berbeda, ujar dia. (MI/Mohamad Farhan Zhuhri)
 

(AZF)


https://www.medcom.id/nasional/metro/Dkq4grnb-1-mobil-formula-e-akan-dipamerkan-di-cfd

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/metro/Dkq4grnb-1-mobil-formula-e-akan-dipamerkan-di-cfd
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan,
organizations Persis,
topics Listrik,
events CFD, Formula 1,
fasums Velodrome,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,