Presiden Jokowi Bagikan BLT untuk Pedagang Pasar di Solo

  • 26 Mei 2022 20:10:10
  • Views: 3

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan Pasar Harjodaksino, Solo, Jawa Tengah. Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pelaku usaha mikro dan kecil di tengah ketidakpastian ekonomi yang masih berlangsung.
 
Bantuan untuk pedagang, UMKM, untuk PKL di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan Pasar Harjodaksino ini sebagai tambahan modal untuk mendorong ekonomi pulih kembali, ujar Jokowi di Pasar Mojosongo, Kamis, 26 Mei 2022.
 
Selain memberi bantuan, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo sempat berbelanja telur asin, buah-buahan, serta alat-alat masak seperti centong nasi dan sutil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pedagang di Pasar Harjodaksino, Aminah, berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah. Dia akan menggunakan bantuan itu untuk menambah modal usahanya.
 
“Senang, buat modal. Terima kasih atas perhatian Pak Presiden kepada rakyat, ucap Aminah.
 
Baca: Rp377 Juta Bantuan Tunai Dibagikan Jokowi di Bogor
 
Hal serupa disampaikan Rubina yang menjajakan jajanan manis di Pasar Gede. Dia mengaku akan memanfaatkan dana pemberian pemerintah itu untuk membayar sewa rumah dan menambah dagangan.
 
Matur nuwun. Bantuannya buat menambah dagangan, bayar kontrakan, terus menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari. Matur nuwun sanget, tutur Rubina.
 

(AZF)


https://www.medcom.id/nasional/politik/8kovWpWb-presiden-jokowi-bagikan-blt-untuk-pedagang-pasar-di-solo

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/8kovWpWb-presiden-jokowi-bagikan-blt-untuk-pedagang-pasar-di-solo
Tokoh





Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, joko widodo,
companies Dana,
products BLT, nasi, PKL, UMKM,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities Bogor, Solo,