Kelakar dan Doa Gus Muhaimin di Pernikahan Adik Presiden RI Jokowi

  • 26 Mei 2022 19:14:53
  • Views: 5

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri pernikahan adik kandung Presiden RI Jokowi, Idayati, yang dipersunting Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman di Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022).

Mengenakan kemeja putih dibalut jas dan bawahan warna senada serta peci hitam, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini kemudian naik panggung pelaminan untuk memberikan ucapan selamat dan doa untuk kedua mempelai. 

Inilah doa yang khusus disampaikan kepada Ketua MK dan istri tercintanya. Semoga Allah SWT memberi berkah untuk Pak Anwar Usman dan istri. Semoga Allah SWT menurunkan kebahagiaan dan menyatukan kedua mempelai dalam kebaikan dan 'afiyah, tutur Gus Muhaimin. 

Doa yang disampaikan Gus Muhaimin untuk Ketua MK tersebut senada dengan doa Rasulullah SAW ketika sang puteri tercintanya Fatimah Azzahra saat dipersunting oleh Ali bin Abu Thalib.

Saya juga sampaikan selamat kepada Pak Usman Anwar dan istri semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Langgeng sampai nanti maut yang memisahkan dan membawa keberkahan. Beliau berdua ini adalah pasangan fenomenal, tuturnya.

Anwar Usman pun menyambut dengan kedatangan Gus Muhaimin dengan penuh kehangatan. Keduanya berjabat tangan dan saling melempar senyum lepas kebahagiaan, sebelum diakhiri dengan foto bersama di atas panggung pelaminan.

Ada cerita menarik ketika Anwar Usman menyampaikan undangan secara lisan langsung agar Gus Muhaimin hadir dalam pernikahan Ketua MK. Saya kira diundang untuk datang diresepsi pernikahan anak beliau, ternyata beliau sendiri yang menikah, kelakar Gus Muhaimin.

Diketahui, sebelum melangsungkan resepsi pernikahan, kedua mempelai melangsungkan prosesi akad nikah pada Kamis pagi di Graha Saba Buana. Sebagai kakak kandung dari mempelai wanita, Presiden Jokowi menjadi wali nikah sang adik karena orangtua mempelai putri, Notomihardjo sudah meninggal dunia. 

Saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya Idayati binti Notomihardjo menikah dengan engkau dengan emas kawin berupa seperangkat alat shalat dan sebuah jam tangan dibayar tunai, kata Jokowi.

Ketua MK pun langsung menjawab, Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomihardjo dengan mahar tersebut, tunai. Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin hadir sebagai saksi nikah bersama Panglima TNI Jenderal (TNI) Andika Perkasa. 

Gus Muhaimin yang hadir bersama sejumlah petinggi negara turut mendoakan pernikahan adik kandung Presiden RI Jokowi, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411036/kelakar-dan-doa-gus-muhaimin-di-pernikahan-adik-presiden-ri-jokowi

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411036/kelakar-dan-doa-gus-muhaimin-di-pernikahan-adik-presiden-ri-jokowi
Tokoh











Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Andika Perkasa, Anwar Usman, joko widodo, Ma'ruf Amin,
companies ADA, Google, Telegram,
ministries BIN, DPR RI, MA, MK, TNI,
parties PKB,
products emas,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Solo,