Masuk Forbes, Ternyata Ini Sumber Kekayaan Husodo Angkosubroto Sang Raja Pisang

  • 26 Mei 2022 19:07:28
  • Views: 10

IDXChannel – Dari manakah sumber kekayaan Husodo Angkosubroto? Mungkin banyak orang yang awam mendengar nama tersebut.

Nyatanya, Ia adalah seorang pengusaha sekaligus miliarder yang masuk ke dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes 2021. Ia adalah Chairman dari PT Gunung Sewu Kencana (GSK) yang berdiri sejak 1953. Lalu, dari mana sumber kekayaan Husodo Angkosubroto tersebut? Simak penjelasan berikut:

Sumber Kekayaan Husodo Angkosubroto

  1. Bisnis Keluarga

GSK didirikan oleh ayah Husodo sejak tahun 1953. Perusahaan tersebut awalnya bergerak di bidang bisnis trader komoditas. Seiring berjalannya waktu, GSK menjadi perusahaan yang merambah ke berbagai sektor bisnis dan memiliki lebih dari 30 Ribu karyawan.

GSK berfokus pada sektor agribisnis dan makanan. Bahkan, Husodo dan keluarganya memiliki 6 perusahaan makanan di bawah naungan Great Giant Food (GGF) yang merupakan salah satu bisnis turunan dari GSK.

  1. Produksi Buah-Buahan Ekspor

Selain makanan, lewat anak perusahaannya yang lain, Great Giant Pineapple (GGP), Husodo menjadi produsen buah nanas kalengan yang memiliki orientasi ekspor. GGP sendiri telah mengekspor lebih dari 15 ribu kontainer buah nanas kalengan tersebut ke 60 negara di dunia. 


https://www.idxchannel.com/inspirator/masuk-forbes-ternyata-ini-sumber-kekayaan-husodo-angkosubroto-sang-raja-pisang

Sumber: https://www.idxchannel.com/inspirator/masuk-forbes-ternyata-ini-sumber-kekayaan-husodo-angkosubroto-sang-raja-pisang
Tokoh

Graph

Extracted

companies MNC,
topics ekspor,
nations Indonesia,
cities Gunung,