Honda Akan Fokus Kembangkan Teknologi Bahan Bakar Fleksibel di India

  • 26 Mei 2022 18:11:35
  • Views: 15

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI – Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) resmi mengumumkan roadmap rencana masa depan bisnis otomotifnya di pasar India.

Dikutip dari Rushlane.com, Kamis (26/5/2022), salah satu bisnis masa depan yang akan dikembangkan adalah adopsi teknologi baru seperti sistem bahan bakar fleksibel dan juga kendaraan listrik.

Honda menyatakan, teknologi bahan bakar fleksibel akan diterapkan bertahap di India berdasarkan pengalaman yang selama ini mereka dapatkan di Brasil.

Strategi ini dianggap sejalan dengan visi Pemerintah India yang mendorong adopsi teknologi bahan bakar fleksibel.

Norma emisi untuk industri otomotif di India adalah yang terberat di tingkatan BS6 atau Euro 5. Sedangkan norma emisi di Brasil masih lebih rendah dari tingkat Euro 4 yang membuatnya lebih mudah untuk menerapkan teknologi bahan bakar fleksibel di Amerika Selatan.

Baca juga: All New Honda Vario 160 Sabet Gelar Bike of The Year 2022

Honda akan memperkenalkan model bahan bakar fleksibel pertamanya di India sebelum akhir  2024 dan kemungkinan besar Honda akan memperluas aplikasi mesin bensin bahan bakar fleksibel setelah tahun 2025.

Honda berupaya memperkuat portofolio produknya secara bertahap untuk meningkatkan jumlah model yang menggunakan bahan bakar fleksibel.

Baca juga: Skutik Crossover Yamaha X-Ride Punya 3 Warna Baru Serba Metalik

Adopsi teknologi bahan bakar fleksibel adalah bagian dari “arah strategi energi Pusat untuk mengurangi impor minyak dan meningkatkan sektor pertanian dengan tebu yang memungkinkan konversi bahan bakar nabati.

Mobilitas Listrik


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/26/honda-akan-fokus-kembangkan-teknologi-bahan-bakar-fleksibel-di-india

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/26/honda-akan-fokus-kembangkan-teknologi-bahan-bakar-fleksibel-di-india
Tokoh

Graph

Extracted

topics Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Amerika Serikat, Brasil, India,
cities New Delhi,
transportations Honda Vario,
brands Honda, Yamaha,