Peringati Harkitnas, Bangkitkan Semangat Para Pemuda Dengan Berdonasi!

  • 26 Mei 2022 17:25:03
  • Views: 8

Jakarta -

Hari Kebangkitan Nasional merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada saat itu bangsa Indonesia mulai memiliki rasa kesadaran nasional yang ditandai dengan berdirinya Boedi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908 dan lahirnya Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928. Hari di mana pemuda mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

Kamu juga bisa membantu mewujudkan semangat para pemuda dengan memberikan yang lebih baik untuk bangsa tidak hanya dengan melakukan sesuatu yang besar ataupun yang mungkin di luar kemampuan kita, lho! Namun sahabat baik juga bisa melakukannya dari hal yang sederhana yaitu dengan membantu sahabat-sahabat di sekitar kita yang lebih membutuhkan.

Seperti anak-anak dan penghuni Wisma Tuna Ganda, Cimanggis, Depok. Sebagian besar dari mereka mengalami tuna ganda. Sebagai informasi tuna ganda ini merupakan kondisi individu yang memiliki kombinasi kelainan (baik dua jenis kelainan atau lebih).

Salah satunya adalah Yunas yang tidak mampu berkomunikasi dengan normal, ia hanya bisa menggunakan bahasa tubuhnya untuk menyampaikan sesuatu. Yunas tinggal di Wisma tuna ganda semenjak tahun 1995 ketika dirinya masih berumur lima tahun. Sejak itu, ia dirawat serta diberikan penanganan khusus yang membantunya berkembang mulai dari pemahaman, pengertian, instruksi yang diberikan dan mampu mengerjakannya.

Contohnya pengenalan anggota tubuh dan lingkungan beserta teman-teman di kelasnya, sekarang motorik halusnya berfungsi dengan baik sehingga dia bisa menyusun 1000 kepingan puzzle.

Kami juga menemui Dani yang menderita tuna ganda dan hanya bisa terbaring di tempat tidurnya. Saat ditemui, Dani terlihat sangat gembira ketika kami mengambil foto bersamanya. Senyum dan tawa terlukis jelas di wajahnya.

Dani berada di Wisma Tuna Ganda semenjak tahun 2004 ketika ia berusia enam tahun. Saat itu kondisinya belum bisa melakukan apa-apa. Kemudian setelah beberapa tahun menjalankan terapi juga pendidikan yang dilakukan di Wisma, sudah mulai terlihat perkembangannya.

Dani sudah bisa memahami berbagai instruksi yang diberikan. Dia juga sudah mulai bisa berbicara kepada teman-temannya dan perawat Wisma Tuna Ganda.

Yunas dan Dani menjalani serangkaian kegiatan seperti belajar bersama di kelas dan juga terapi. Kelas yang mereka jalani pun sama halnya dengan kelas-kelas pada umumnya yang dilakukan seminggu lima kali dari hari Senin hingga Jumat. Semua ini dilakukan guna untuk kebaikan serta perkembangan mereka.

Anak-anak yang tinggal di Wisma ini tentunya membutuhkan kebutuhan pokok untuk menunjang kehidupan mereka sehari-hari. Mereka juga membutuhkan barang-barang yang dapat membantu perkembangan mereka.

Setiap anak di Wisma, memiliki suatu barang yang secara khusus dapat membantu motorik mereka dan menjadi salah satu barang kesukaannya, seperti Yunas dengan puzzlenya.

Selain Yonas dan Dani, masih banyak lagi yang seperti mereka dan membutuhkan bantuan sahabat baik untuk terus semangat dalam menjalani hidup. Ayo bersama-sama kita bantu mereka dengan mulai berdonasi dan turut ikut serta dalam program kampanye #Dimulai10k sebagai peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap mereka yang lebih membutuhkan.

Cara berdonasi yaitu dengan klik LINK BERIKUT INI.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(imk/imk)

https://news.detik.com/berita/d-6096663/peringati-harkitnas-bangkitkan-semangat-para-pemuda-dengan-berdonasi

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6096663/peringati-harkitnas-bangkitkan-semangat-para-pemuda-dengan-berdonasi
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Depok,