Panglima TNI Ajukan Penambahan Personel dan Alutsista TNI untuk IKN Nusantara

  • 26 Mei 2022 17:15:31
  • Views: 2

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI, Jenderal Andika Perkasa sudah mengajukan penambahan personel maupun alat utama sistem pertahanan (alutsista) untuk pengamanan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Panglima TNI mengajukan penambahan personel tersebut berkaitan dengan tingkat kerawanan yang ada di lokasi IKN Nusantara. Dia ingin semua berjalan seimbang dan semua personel bisa bertugas dengan aman di lokasi.

Oleh karena itu, dia memastikan permohonan itu dilakukan berdasarkan kajian yang sudah tepat. Dia sadar usulan tersebut tidak akan memungkinkan bagi beberapa pihak untuk mendapatkan dukungan, hanya saja dia menyampaikan kenyataan yang harus di siapkan.

Tentang kerawanan IKN, kita sudah mengajukan penambahan kekuatan personel dan alutsista. Meski kemungkinan tidak mendapatkan dukungan ideal, tetapi akan akan maksimalkan pengamanan di sana, kata Jenderal Andika di Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan, karena sudah sudah menjadi penugasan, Jenderal Andika memastikan seluruh aset-aset yang dimiliki TNI akan dioptimalkan. TNI akan merelokasi personel serta alutsista dari titik yang lain jika nantinya penambahan belum terpenuhi.

Sementara itu, terkait dengan penambahan alutsista, Andika mengaku hal ini sebetulnya sangat kompleks. Bukan hanya terkait dengan penambahan peralatan yang baru, tetapi juga menyangkut konteks melengkapi.

Ia mengatakan manajemen alutsista bukan hanya fokus pada penggunaan. Namun, katanya, dibutuhkan pemeliharaan yang sedemikian rupa, sehingga masa pakai peralatan lebih lama

Ada juga yang porsi maintenance (perawatan) itu lebih proporsional, pungkas Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411020/panglima-tni-ajukan-penambahan-personel-dan-alutsista-tniuntuk-ikn-nusantara

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/411020/panglima-tni-ajukan-penambahan-personel-dan-alutsista-tniuntuk-ikn-nusantara
Tokoh



Graph

Extracted

persons Andika Perkasa,
companies ADA, Google, Telegram,
ministries TNI,
topics alutsista,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,