Terjawab, Masa Depan Mohamed Salah di Liverpool

  • 26 Mei 2022 17:03:56
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Masa depan Mohamed Salah di Liverpool mulai menunjukkan titik terang. Pemain asal Mesir ini mengatakan akan tetap bertahan bersama The Reds musim depan. 

Hal itu ia sampaikan menjelang laga Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions, pada Rabu, 25 Mei 2022. Saya tetap tinggal untuk musim depan tentu saja. Itu jelas, kata Salah. 

Pemain bernomor punggung 11 itu menuturkan enggan memikirkan kontraknya yang akan habis pada musim panas 2023. Ia memilih untuk fokus membawa Liverpool juara Liga Champions untuk yang ketujuh kali. 

Saya ingin melihat Hendo (Jordan Henderson) dengan trofi di tangan dan semoga dia memberikannya kepada saya. Saya tidak ingin membicarakan kontrak sekarang, tutur Salah.

Salah menegaskan tidak ingin terlalu memikirkan kontraknya bersama Liverpool. Saya tidak mau egois tentu saja. Saya katakan dua bulan lalu ini adalah soal tim. Ini adalah minggu yang penting bagi kami, kata dia.

Pada musim ini, Mohamed Salah menjadi bagian penting Liverpool. Bersama rekan-rekannya, ia membawa the Reds menjuarai Piala Liga Inggris dan Piala FA. Kendati gagal bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, tapi ia berhasil menjadi top skor Liga Inggris dengan 23 gol. 

Pemain berusia 29 tahun itu pada musim ini tercatat telah tampil sebanyak 50 pertandingan bersama Liverpool. Total ia menyumbangkan 31 gol serta 16 assist dari 3.924 menit bermain.

Kini, bersama manajer Jurgen Klopp, Salah berpeluang mengulangi kesuksesan meraih trofi Liga Champions untuk yang kedua kali.

Saya sangat termotivasi setelah apa yang terjadi melawan Real Madrid di final waktu itu. Setelah apa yang terjadi pada pekan lalu, semua pemain termotivasi untuk memenangkan Liga Champions. Semua pemain bersemangat untuk itu, tutur Salah.

Duel final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid akan terjadi di Stade de France, Paris, Prancis pada Sabtu, 28 Mei atau Ahad dinihari, 29 Mei 2022. Kedua tim sempat bertemu pada final Liga Champions 2018. Saat itu, Real Madrid yang keluar sebagai juara. 

Dalam pertandingan itu, Mohamed Salah mengalami cedera setelah dilanggar bek Real Madrid, Sergio Ramos. Ia terpaksa keluar lapangan pada babak pertama.


https://bola.tempo.co/read/1595386/terjawab-masa-depan-mohamed-salah-di-liverpool

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1595386/terjawab-masa-depan-mohamed-salah-di-liverpool
Tokoh







Graph