Pengacara Tepis AKP DK Bantah Usir Mertua-Adik Ipar: Itu Atas Kesepakatan

  • 26 Mei 2022 16:54:04
  • Views: 9

Jakarta -

Perwira Polda Metro Jaya AKP DK membantah telah mengusir sang mertua, Nurmila Sangadji dan adik iparnya, Claudia Senduk. Kepergian keduanya disebut merupakan hasil dari kesepakatan.

Sudah sepakat setelah 40 hari (Iptu CS, istri AKP DK), mertua dan adik ipar harus keluar dari rumah itu, mungkin ada pertimbangan sendiri. Jadi tidak ada pengusiran seperti yang mereka katakan, tetapi itu atas dasar kesepakatan, kata kuasa hukum AKP DK, Nefton Alfares Kapitan, saat dikonfirmasi, Kamis (26/5/2022).

Nefton mengatakan Nurmila dan Claudia telah memberi tahu saat hendak ingin pergi dari rumah AKP DK. Namun, saat keduanya pergi, mereka disebut malah masuk ke kamar AKP DK untuk mengambil barang pribadi Iptu CS.

Sudah ada pembicaraan sebelumnya dan mereka memilih sikap untuk pergi tanpa beritahu DK. Kemudian DK berangkat kerja, mereka masuk ke kamar pribadi DK dan ambil barang-barang berharga peninggalan mendiang istrinya, punya nilai sejarah, katanya.

Selanjutnya Nefton menjelaskan bahwa barang milik Iptu CS merupakan harta bersama dengan AKP DK. Jikapun Nurmila ingin meminta, dia disarankan untuk izin terlebih dahulu.

Beliau punya anak, kan (Iptu CS) punya suami. Barang milik istri itu otomatis milik suami. Kalau barang mau diminta konfirmasi dulu dong, minta baik-baik, 'boleh nggak ini diminta?'. Tetapi kemudian kalau diambil diam diam karena menganggap itu barang peninggalan anaknya ya itu keliru. Itu kan harta diperoleh dari hasil perkawinan artinya harta bersama, ujarnya.

Kalau tidak ada komunikasinya berarti itu sebuah kejahatan. Itu kan private room tidak boleh main masuk juga, imbuhnya.

Dia kembali menegaskan bahwa tidak ada upaya pengusiran AKP DK kepada Nurmila dan Claudia.

Tidak diusir. Bahwa 40 hari sepeninggalnya almarhum, dipersilakan keluar. Tetapi tidak ada keributan sama sekali, katanya.

(azh/knv)

https://news.detik.com/berita/d-6096594/pengacara-tepis-akp-dk-bantah-usir-mertua-adik-ipar-itu-atas-kesepakatan

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6096594/pengacara-tepis-akp-dk-bantah-usir-mertua-adik-ipar-itu-atas-kesepakatan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya,
places DKI Jakarta,