Panitia Unboxing Replika Mobil Formula E di Velodrome, Ini Penampakannya

  • 26 Mei 2022 16:54:17
  • Views: 14

Jakarta -

Panitia melakukan unboxing replika mobil Formula E Jakarta. Mobil yang dipamerkan ini salah satu contoh mobil Formula E yang akan mengaspal di Sirkuit Ancol.

Unboxing replika mobil Formula E dilakukan di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022). Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan mobil yang dipakai balap akan dibuka langsung di sirkuit.

Ini hanya untuk showing aja. Tapi mobil balapnya persis ini, nggak ada beda. Cuma bedanya ini sudah jadi mockup, yang ready to race ada di JIS yang nanti setelah paddock jadi unboxing mobil balapnya di Ancol sebenarnya, di paddock, kata Sahroni, kepada wartawan.

Sahroni mengatakan balap Formula E Jakarta tidak ada tes lintasan sirkuit. Balap Formula E di Ancol akan berlangsung satu hari penuh.

Nggak ada tes lintasan, beda dengan F1 dari Kamis, Jumat, Sabtu, yang ini waktunya seharian cuma beda 4 jam dia langsung balap, dia sudah latih di simulator, kata Sahroni.

Sahroni menjelaskan secara teknis mobil Formula E hanya bisa dipakai oleh pembalapnya. Sehingga tak memungkinkan dipakai pawai.

Mobil ini secara teknis agak complicated nggak boleh dinaikin bukan sama pembalapnya, jadi hanya bisa disediakan di paddock aja, kalau di parade nggak masuk, paparnya.

Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Widi Amanasto menambahkan mobil yang diunboxing hari ini merupakan replika. Namun mobil ini sempat dipakai untuk balap.

Ini mobil yang memang replika tapi memang dulunya dipakai balapan, ini mobil dipakai balapan, gen-nya masih gen-2. Sekarang adalah gen-1, gen-2, gen-3. Gen-3 itu dipakai 2023. Yang ini (diunboxing) dipakai tahun ini, model ini digunakan di Jakarta E-prix termasuk nanti selanjutnya di kota-kota lain, katanya.

(idn/gbr)

https://news.detik.com/berita/d-6096591/panitia-unboxing-replika-mobil-formula-e-di-velodrome-ini-penampakannya

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6096591/panitia-unboxing-replika-mobil-formula-e-di-velodrome-ini-penampakannya
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni,
companies ADA,
organizations Persis,
fasums Velodrome,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Rawamangun,