Beri Fasilitas Kredit, Bank BTN Gelontorkan Rp765 Miliar ke Wijaya Karya (WIKA)

  • 26 Mei 2022 16:07:43
  • Views: 7

IDXChannel – Siap melakukan ekspansi bisnis, emiten kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menandatangani fasilitas pinjaman dari Bank BTN dengan nilai plafon Kredit Modal Kerja Kontraktor (KMK) total Rp765 miliar.

Tertulis dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (26/5/2022), Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya mengatakan bahwa total kredit berdasarkan nilai plafon Fasilitas KMK sebesar Rp340 miliar diberikan bersama nilai penjaminan sebesar Rp425 miliar.

Pemberian Fasilitas KMK untuk pembiayaan Pekerjaan Pemancangan dan Sipil Area CE Proyek Smelter Manyar dan pemberian jaminan fidusia berupa tagihan pembayaran atas kontrak pekerjaan dengan PT Chiyoda International Indonesia, ungkap dia.

Transaksi tersebut telah dilaksanakan pada saat penandatanganan Perjanjian Kredit Modal Kerja Kontraktor dan Perjanjian Jaminan Fidusia pada tanggal 23 Mei 2022. Dengan adanya transaksi ini maka terdapat hubungan afiliasi antara para pihak yang bertransaksi yaitu WIKA dan BTN, dimana keduanya merupakan BUMN yang kepemilikan saham mayoritas dimiliki oleh pemerintah.

Manajemen WIKA mengatakan bahwa pertimbangan dilakukannya transaksi ini adalah untuk keperluan pembiayaan modal kerja dalam rangka menyelesaikan pembangunan atau pekerjaan proyek Perseroan, khususnya pembiayaan atas Pekerjaan Pemancangan dan Sipil Area CE Proyek Smelter Manyar yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur. (SNP)


https://www.idxchannel.com/banking/beri-fasilitas-kredit-bank-btn-gelontorkan-rp765-miliar-ke-wijaya-karya-wika

Sumber: https://www.idxchannel.com/banking/beri-fasilitas-kredit-bank-btn-gelontorkan-rp765-miliar-ke-wijaya-karya-wika
Tokoh

Graph

Extracted

companies MNC,
bumns BTN,
topics Proyek Smelter,
products smelter,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Gresik,