Terima Bantuan Atensi, Penyandang Disabilitas di Bali: Akan Saya Gunakan untuk Modal Usaha

  • 26 Mei 2022 15:37:03
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT – Penyandang disabilitas rungu di Bali, I Made Suardana (59) berterima kasih atas bantuan pemerintan melalui Kementerian Sosial. Ia menerima bantuan sebesar Rp1.200.000; sebagai bantuan modal kerja.

“Matur sukma (terima kasih, red) atas bantuan dari Kemensos yang sudah membantu dan memberikan saya bantuan modal kewirausahaan jualan minuman, katanya, dengan mengunakan bahasa isyarat, Kamis 26 Mei 2022.

Keterbatasan dalam pendengaran tidak membuat Suardana menyerah pada nasib. Setiap hari ia mengumpulkan rupiah dengan berjualan minuman.

“Bantuan akan saya pakai untuk menambah modal usaha, katanya.

Baca Juga: Kemensos Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir Rob Semarang

Suardana merupakan satu dari 97 penerima manfaat yang bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali. Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial kepada sejumlah penyandang disabilitas di Pasar Kereneng, Kota Denpasar, Bali, Rabu 25 Mei 2022 kemarin.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara masuk keliling pasar menyapa para pedagang. Mereka disambut dengan teriakan antusias penghuni pasar.

“Bantuan ini tolong dipergunakan untuk kebutuhan yang diperlukan. Jangan buat hal-hal yang tidak perlu, kalau yang terima uang silahkan boleh dibelikan minyak katanya.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Jokowi dan dilanjutkan penyerahan secara langsung kepada Penerima Manfaat oleh Kepala Sentra Mahatmiya Bali Sri Wibowo.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014568919/terima-bantuan-atensi-penyandang-disabilitas-di-bali-akan-saya-gunakan-untuk-modal-usaha

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014568919/terima-bantuan-atensi-penyandang-disabilitas-di-bali-akan-saya-gunakan-untuk-modal-usaha
Tokoh





Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, joko widodo,
ministries Kemensos,
topics Banjir, Banjir ob,
places JAWA TENGAH, rupiah,
cities Denpasar, Semarang,