Gelandang Muda Barcelona Jadi Incaran Manchester United

  • 26 Mei 2022 15:04:48
  • Views: 16

TEMPO.CO, Jakarta - Manchester United sudah memulai perburuan pemain baru untuk menghadapi kompetisi Liga Inggris musim 2022-2023. Salah satu pemain yang dikabarkan menjadi incaran tim asuhan Erik ten Hag ini adalah gelandang muda Barcelona, Gavi.

Pemain berusia 17 itu disebut-sebut telah menolak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Sejauh ini kontrak Gavi dengan Barcelona akan berakhir pada Juni 2023. Namun, gelandang bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira ini belum memberi sinyal akan memperbarui kontraknya.

Situasi ini membuat Presiden Barcelona Joan Laporta frustrasi dan ikut memberi respons. Ia mengatakan Barcelona telah menawarkan untuk memperpanjang kontrak namun perwakilan Gavi belum menerimanya.

Kami tidak mengerti dan tidak menyukai ini, ujar Laporta. Secara khusus ia sudah meminta agen Gavi untuk menyetujui kontrak baru dengan Barcelona secepatnya. Ini akan membantu kami mengembangkan rencana yang jelas untuk masa depan.

Spekulasi yang beredar saat ini menyebut Gavi enggan memperpanjang kontrak baru bersama Barcelona karena Manchester United sangat tertarik membawanya ke Old Trafford.

Selain Gavi, tim Setan Merah juga dikabarkan sedang mengincar gelandang Frenkie de Jong yang disiapkan untuk menggantikan Paul Pogba. Situasi Pogba saat ini disebut-sebut bakal hijrah dari Manchester United.

Gavi menjalani peran strategis dalam skema permainan pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Total, ia sudah mencetak 2 gol dan 6 assist dalam 47 laga di semua kompetisi.

Bertolak belakang dengan Presiden Barcelona, Xavi justru percaya diri jika anak asuhnya itu bakal bertahan di Camp Nou.

Hal semacam ini membutuhkan waktu, tetapi saya berharap dalam beberapa hari kami dapat mengumumkannya, ujar Xavi setelah Barcelona menang 3-2 atas the A-Leagues All-Stars dalam laga uji coba di Sydney, Rabu, 25 Mei 2022.

Karena masih mengalami masalah finansial, Barcelona diprediksi bisa menjual Gavi di bursa transfer musim panas jika tidak ingin kehilangan bintang muda ini tahun depan.

Tak hanya Manchester United, Liverpool juga disebut-sebut ikut serta dalam perburuan Gavi. Tim asuhan Jurgen Klopp ini bahkan sudah menyiapkan dana sebesar 41 juta pounds untuk mendatangkan Gavi ke Anfield.

Baca: Pesan Erik ten Hag untuk Liverpool dan Manchester City


https://bola.tempo.co/read/1595332/gelandang-muda-barcelona-jadi-incaran-manchester-united

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1595332/gelandang-muda-barcelona-jadi-incaran-manchester-united
Tokoh













Graph