Habiburokhman Sebut Ada Partai Dukung-Simpati Prabowo Jadi Capres 2024

  • 26 Mei 2022 14:54:53
  • Views: 7

Jakarta -

Partai Gerindra akan tetap mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024 dengan siapapun koalisinya. Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyebut ada partai politik lain yang terang-terangan mendukung Prabowo sebagai capres.

Gerindra diketahui mesti berkoalisi dengan partai lain agar bisa mencalonkan Prabowo sebagai capres pada 2024. Namun, hingga kini Gerindra belum memiliki koalisi.

Kalau koalisi kita serahkan ke Pak Prabowo, penentunya di beliau, kata Waketum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, di Sentral Cawang Hotel, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Gerindra diketahui hingga kini belum membentuk koalisi untuk Pilpres 2024. Meski demikian, Habiburokhman memastikan komunikasi Gerindra dengan seluruh partai politik (parpol).

Kami hingga saat ini menjaga komunikasi yang baik sekali dengan semua partai politik, dan dengan banyak sekali tokoh-tokoh politik, ucapnya.

Habiburokhman mengatakan Gerindra tidak mengarah pada figur tertentu untuk cawapres yang akan dipasangkan bersama Prabowo. Menurutnya, yang terpenting ialah kesamaan visi, misi, dan komitmen.

Ya saya pikir kita nggak mengarah ke figur tertentu ya. Yang penting kesamaan visi-misi kebangsaan, menyelesaikan permaslaahan bangsa ini dengan segera, komitmennya dengan kebangsaan itu sendiri, kata Ketua Mahkamah Partai Gerindra.

Habiburokhman belum menyebutkan kapan partainya itu akan mengumumkan koalisi. Namun, dirinya mengaku mendapat dukungan dari partai-partai lain.

Aktivitas kita ini disambut baik partai lain. Saya mendapat pesan singkat dari partai lain bagus sekali, dukungan ke Pak Prabowo. Mereka menyampaikan simpati, ujarnya.

Lebih lanjut Habiburokhman menuturkan Prabowo terkait koalisi. Habiburokhman mengatakan Gerindra akan selalu mendukung apapun yang akan diputuskan Prabowo.

Tinggal tunggu saja. Domain penentu koalisi kan di Pak Prabowo. Kami manut saja, kami samina waatona. Apa yang disampaikan Pak Prabowo, kami dukung, kata Habiburokhman.

(zak/zak)

https://news.detik.com/berita/d-6096420/habiburokhman-sebut-ada-partai-dukung-simpati-prabowo-jadi-capres-2024

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6096420/habiburokhman-sebut-ada-partai-dukung-simpati-prabowo-jadi-capres-2024
Tokoh





Graph

Extracted

persons Habiburokhman, Prabowo,
companies ADA,
parties Gerindra,
topics Capres 2024, Pilpres 2024,
places DKI Jakarta,
cities Cawang,