Waze Kini Terintegrasi dengan Apple Music

  • 26 Mei 2022 13:10:17
  • Views: 23

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi navigasi Waze kini terintegrasi dengan Apple Music. Fitur ini hadir lima tahun setelah aplikasi Waze terhubung dengan Spotify.

Dengan integrasi Waze dan Apple Music, pelanggan Apple Music bisa mengakses konten-konten favoritnya melalui Waze.

Mengutip Digital Trends, Kamis (26/5/2022), pemutar musik di Waze memungkinkan pengguna untuk menghubungkan layanan streaming favorit mereka. Dengan begitu, pengguna bisa mengontrol musik dari Waze tanpa harus keluar masuk aplikasi dan mengganggu mengemudi.

Informasi tersebut diunggah Waze melalui cuitan di akun Twitter-nya. Waze juga mengunggah video yang menjelaskan bagaimana pengguna iPhone bisa menggunakan Apple Music di dalam aplikasi navigasi milik Google itu.

Mulai hari ini, Apple Music secara seamless akan terintegrasi dengan Waze, sehingga pengguna bisa tetap nyaman mengemudi sembari menikmati streaming saat di jalanan, kata Google, dalam blog perusahaan.

Google juga menyebut, dengan koneksi langsung antar kedua aplikasi, pengguna bisa mengakses lagu-lagu di Apple Music melalui pemutar musik Waze.

Nikmati lebih dari 90 juta lagu, puluhan dari ribuan playlist yang dikurasi, Apple Music Radio, dan lain-lain sembari bernavigasi. Kami bergabung dengan Apple Music untuk membawa pelanggan Apple Musik terhubung dengan Waze di iPhone, kata Google dalam pengumumannya.

Nantinya, Waze akan secara otomatis mendeteksi aplikasi musik yang kompatibel di perangkat pengguna. Selanjutnya, Waze menampilkan ikon pemutar musik di map. Jika pengguna tidak bisa melihat ikon tersebut, pastikan pengguna sudah mengaktifkannya dengan masuk ke My Waze dan memencet Setting, pilih audio player dan show audio player.

Selain Apple Music dan Spotify, pemutar musik Waze juga bisa terintegrasi dengan Amazon Music, Deezer, iHeartRadio, Pandora, dan YouTube Music.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Berkomunikasi dengan dunia luar dari rumah saja selama pandemi, membuat banyak pengguna ponsel memperbarui smartphone mereka, mendongkrak penjualan produsen-produsen utama ponsel. Mereka pun bertarung fitur, sambil juga mencoba membuat produk selain ...


https://www.liputan6.com/tekno/read/4971216/waze-kini-terintegrasi-dengan-apple-music

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4971216/waze-kini-terintegrasi-dengan-apple-music
Tokoh

Graph

Extracted

companies Amazon, Apple Music, Deezer, Google, Spotify, Twitter, WhatsApp, YouTube,
products iPhone,
places DKI Jakarta,
brands Apple,
musicclubs iKON,