Tok! Helatan MXGP of Indonesia Samota 2022 Resmi Diluncurkan di Sumbawa

  • 26 Mei 2022 12:43:29
  • Views: 10

Tok! Helatan MXGP of Indonesia Samota 2022 Resmi Diluncurkan di Sumbawa (ANTVKlik/ Irwansyah)

Perhelatan Moto Cross Grand Prix atau MXGP of Samota 2022 secara resmi diluncurkan di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

antvklik.com - Peluncuran MXGP dilaksanakan di lokasi Rocket Sirkuit Samota, Kelurahana Brang Biji, Sumbawa, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, Rabu 25 Mei 2022.

Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah mengatakan, event ini adalah berkah dan juga tantangan karena Kabupaten Sumbawa akan menerima 50 ribu tamu.

Kepada OPD saya minta untuk menunjukkan dan berbuat sesuai tupoksi. Tunjukan bahwa Sumbawa sengat terbuka menerima tamu dari luar daerah. Karena dengan 50 ribu orang yang datang ini, yang paling simple saja bagaimana konsumsinya. Jadi kita harus siapkan, kata Mahmud Abdullah kepada ANTVKlik.com, Rabu (25/5/2022).

Dikatakannya, para pelaku UMKM juga bersemangat untuk menyambut event ini. Karena kegiatan ini akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumbawa secara keseluruhan.

Mahmud Abdullah mengaku, awalnya ia terkejut karena diberikan tugas sebagai tuan rumah pelaksanaan MXGP oleh gubernur. Diawal, telah disiapkan enam lokasi untuk pelaksanaan. Namun, akhirnya dipilih lokasi saat ini di Samota.

Pada 15 Juni ini, lokasi ini akan dituntaskan. Bagaimanapun, event ini harus berhasil, katanya.

Ditambahakan Koordinator Lapangan MXGP, Ridwan Syah, tidak ada keraguan bahwa Samota akan menjadi lokasi pelaksanaan kejuaraan dunia MXGP 2022. MXGP of Indonesia Samota Sumbawa 2022, akan dilaksanakan di Rocket Circuit Samota. Pelaksanaannya juga sudah dilaunching di Jakarta belum lama ini.

Menurut Kepala Dinas PUPR NTB ini, Samota dipilih sebagai lokasi harus dimaknai sebagai berkah, terutama bagi masyarakat. Karena, kejuaraan ini membawa nama baik Indonesia. Event ini merupakan bagian dari seri kejuaraan dunia yang diselenggarakan oleh Infront selaku pelaksana.

Samota ditunjuk, karena NTB sukses melaksanakan Motor GP di Mandalika lalu. Dimana dam event tersebut, multiplier effectnya sangat dirasakan, kata Ridwan Syah.

Kegiatan ini, lanjutnya, akan dihadiri oleh perwakilan dari 19 negara. Jumlah pembalap dan crew diperkirakan sebanyak 500 orang.

Mereka akan tiba di Indonesia pada tanggal 21 Juni mendatang. Dari keseluruhannya, ada sekitar 80 orang pembalap yang terdiri dari pembalap MX2 dan MXGP. Para peserta ini akan diterima di enam hotel yang sudah ditetapkan Pemda Sumbawa, ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa, Dewy Noviany, Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Nanang Nasiruddin dan perwakilan Kodim 1.


https://www.antvklik.com/headline/tok-helatan-mxgp-of-indonesia-samota-2022-resmi-diluncurkan-di-sumbawa

Sumber: https://www.antvklik.com/headline/tok-helatan-mxgp-of-indonesia-samota-2022-resmi-diluncurkan-di-sumbawa
Tokoh



Graph

Extracted

persons Irwansyah,
companies ADA,
ministries DPRD,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA BARAT,