Momen Akrab Jokowi dengan Bamsoet, Tito hingga Prabowo di Nikahan Ketua MK

  • 26 Mei 2022 11:54:16
  • Views: 10

Jakarta -

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) hadiri acara pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan Adik Kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Dalam acara itu ada momen Bamsoet berbincang hangat dengan Jokowi.

Dalam video acara akad nikah tersebut, Kamis (26/5/2022), momen itu terjadi saat Jokowi hendak meninggalkan lokasi acara. Semua tamu undangan tampak berdiri saat Jokowi hendak pergi.

Bamsoet yang baru saja selesai mengabadikan momen foto bersama mempelai terlihat langsung menghampiri Jokowi.

Di situlah Bamsoet tampak berbincang hangat sambil bersalaman dengan Jokowi. Setelah itu Jokowi melanjutkan pamitannya dengan para ramu undangan lain seperti Mendagri Tito Karnavian dan Menhan Prabowo Subianto.

Sementara Bamsoet melanjutkan pamitan dengan istri Jokowi, Iriana hingga Wapres Ma'ruf Amin dan istri.

Sebelumnnya, Jokowi menjadi wali pernikahan Anwar Usman-Idayati. Ijab kabul digelar di Gedung Graha Sabha Buana, Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo, Kamis (26/5/2022) pagi. Ijab kabul dilaksanakan dalam bahasa Indonesia.

Saudara Prof Dr H Anwar Usman SH MH bin Haji Usman, saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomiharjo. Nikah dengan engkau dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan, dibayar tunai, demikian ucap Jokowi seperti dilihat detikJateng dari chanel live streaming yang disediakan media center acara pernikahan tersebut.

Anwar mengenakan busana tradisional Jawa berkalung untaian bunga melati langsung menyambut dengan menyatakan menerima ijab pernikahan tersebut. Sedangkan Idayati yang duduk di sebelahnya mengenakan kebaya dan kerudung bernuansa putih.

Selaku petugas pencatat dilakukan oleh Kepala KUA Banjarsari Solo, Arbain Basyar. Sedangkan bertindak selaku saksi pernikahan adalah Wapres KH Ma'ruf Amin selaku saksi dari pihak mempelai perempuan, sedangkan Panglima TNI Jenderal M Andika Perkasa bertindak selaku saksi nikah dari pihak mempelai pria.

(eva/gbr)

https://news.detik.com/berita/d-6096155/momen-akrab-jokowi-dengan-bamsoet-tito-hingga-prabowo-di-nikahan-ketua-mk

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6096155/momen-akrab-jokowi-dengan-bamsoet-tito-hingga-prabowo-di-nikahan-ketua-mk
Tokoh

















Graph

Extracted

persons Andika Perkasa, Anwar Usman, Bambang Soesatyo, Iriana joko widodo, joko widodo, Ma'ruf Amin, Prabowo, Tito Karnavian,
companies ADA,
ministries BIN, Kemendagri, MA, MK, MPR RI, TNI,
topics haji,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Solo,
brands Chanel,