Tebet Eco Park Ramai Dikunjungi Warga Pagi Ini

  • 26 Mei 2022 10:54:52
  • Views: 29

Jakarta -

Tebet Eco Park pagi ini ramai didatangi pengunjung. Mereka menghabiskan akhir pekan bersama keluarga maupun teman.

Pantauan detikcom di lokasi, keramaian terlihat sejak pukul 07.00 WIB. Para pengunjung duduk di bangku maupun pinggiran taman.

Berbagai aktivitas terlihat di Tebet Eco Park. Ada yang mengabadikan foto bersama keluarga. Ada juga yang sekadar duduk berantai di sekitar raman.

Terlihat juga seorang ibu yang menyuapi anaknya makan. Hingga pukul 10.13 WIB, pengunjung yang datang kian bertambah.

Pengunjung yang hendak masuk pun harus skrining melalui PeduliLindungi. Petugas yang berjaga di pintu utama turut mengarahkan agar tak terjadi penumpukan.

SuasanaSuasana Tebet Eco Park Kamis (26/5) pagi (Foto: Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

Salah satu pengunjung Tebet eco park, Naura (22) menuturkan, dia sengaja datang bersama keluarga. Dia sudah merencanakan sejak pekan lalu.

Ke sini sama mamah sama bapak. Sudah direncanakan udah dari lama sih, dari minggu lalu, ujar Naura saat detikcom temui di lokasi, Kamis (26/5/2022).

Wanita asal Cengkareng itu bercerita, awalnya dia dan keluarga hendak mudik ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun, rencana itu terpaksa dibatalkan karena orang tuanya khawatir dengan arus mudik. Dia dan keluarga terpaksa me-refund tiket yang sudah dipesan.

Tadinya mau mudik tuh ke Tasik. Tapi gak jadi karena bapak berubah pikiran. Takut padat kan karena libur panjang juga. Takut di sana juga gak bisa kemana-mana dan Senin juga udah mulai aktivitas kan, katanya.

Pengunjung lainnya Abdul mengaku sengaja menyambangi Tebet eco park. Pria berusia 29 tahun itu belum pernah mampir sejak taman ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Iseng aja sengaja datang ke sini. Penasaran juga tamannya kayak apa. Saya juga belum pernah ke sini soalnya, kata Abdul.

Namun, dia merasa kurang beruntung lantaran pengunjung yang datang kian membludak. Dia tak bisa menikmati waktu santai di sekitar taman.

Abdul pun turut menyoroti pengunjung yang tidak disiplin. Menurutnya, masih banyak pengunjung yang membawa sepeda ke area dalam. Bahkan, katanya, ada juga pengunjung bandel yang sengaja membuang sampah sembarangan.

Agak kurang beruntung ya. Soalnya niatnya mau santai biar nggak jenuh, eh malah nggak nyangka seramai ini. Mungkin karena baru juga ya, jadi orang-orang FOMO, katanya.

Sama saya juga menyayangkan masih banyak pengunjung yang tidak disiplin. Kayak tadi tuh ada yang bawa sepeda ke area dalam, terus ada juga yang buang sampah. Petugas juga kurang bisa mengawasi, sambungnya.

Di tengah keramaian ada anak terpisah dari orang tua, simak di halaman berikut


https://news.detik.com/berita/d-6096098/tebet-eco-park-ramai-dikunjungi-warga-pagi-ini

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6096098/tebet-eco-park-ramai-dikunjungi-warga-pagi-ini
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
topics Mudik,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Cengkareng, Tasikmalaya, Tebet,
transportations sepeda,