iPhone 14 Bakal Pakai Kamera Selfie Premium Buatan LG

  • 26 Mei 2022 09:11:10
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta - Apple tampaknya sudah memutuskan perusahaan mana yang akan menjadi supplier kamera selfie untuk iPhone 14 mendatang.

Adapun perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu memilih LG Innotek sebagai supplier utama kamera selfie di iPhone terbaru tersebut.

Berdasarkan sumber anonim ke Korea IT News, Rabu (25/5/2022), kamera selfie buatan LG Innotek ini akan terpasang di seri iPhone 14 dan iPhone 14 Pro.

Sumber anonim itu juga mengatakan, kamera depan di kedua seri iPhone 14 tersebut akan tampil dengan fitur auto-focus.

Apple disebut-sebut berencana menggunakan kamera buatan LG Innotek untuk seri iPhone 15, namun perusahaan memajukan jadwal karena masalah teknis dengan kamera selfie buatan Tiongkok saat pengujian.

Karena tidak sesuai dengan standar dari Apple, perusahaan bentukan Steve Jobs itupun memutuskan untuk memutus kontrak dan menggantinya dengan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Beberapa pihak berpendapat, Apple memang sudah seharusnya meningkatkan kemampuan kamera di lini iPhone buatan mereka.

Tampil dengan beragam fitur dan peningkatan teknologi, hal ini menyebabkan harga unit kamera depan iPhone 14 naik 3 kali lipat dibandingkan model tahun lalu.

iPhone 14 kabarnya akan meluncur pada musim gugur dan menanggalkan desain notch di layar depannya.

Tak hanya itu, Apple juga hanya akan merilis iPhone 14, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Max, dan iPhone 14 Pro Max. Perusahaan tidak akan merilis varian iPhone Mini untuk tahun ini.

Selain memiliki ukuran layar lebih besar--sedikit--dan tanpa notch, iPhone 14 digadang-gadang akan mulai meninggalkan kartu SIM fisik dan beralih ke eSIM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4970470/iphone-14-bakal-pakai-kamera-selfie-premium-buatan-lg

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4970470/iphone-14-bakal-pakai-kamera-selfie-premium-buatan-lg
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp, YouTube,
products iPhone, SIM,
nations Amerika Serikat, Korea Selatan, Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,
cities California, Tiongkok,
brands Apple,