Misi PKB Pimpin Poros Pilpres, Cak Imin Jadi Capres

  • 26 Mei 2022 08:49:24
  • Views: 8

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, mengatakan, partainya ingin membentuk koalisi Pemilu 2024, dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden.

Setiap partai atau PKB sebenarnya melihat momentum 2024 itu momentum baru, PKB ingin memimpin poroslah jangan ikut terus, ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5).

Jadi PKB ingin memimpin poros itu, apalagi kalau PKB sudah jelas capresnya sudah ada Pak Muhaimin, jadi enggak usah repot-repot diukur dari situ, jelasnya.

Namun, Jazilul mengakui PKB perlu bekerjasama dengan partai lain untuk membangun koalisi. Misalnya PKB bisa mengajak PKS, PAN, dan PPP sebagai sesama partai politik berbasis Islam. Atau juga Partai Demokrat yang selama ini punya sejarah bersama PKB. Juga masih ada partai tengah lain yang belum punya koalisi misalnya NasDem. Peluang untuk membentuk poros baru sangat besar.

Sangat mungkin, sangat mungkin karena PKB partai tengah artinya masih ada partai tengah lain misalkan NasDem setuju jalan, kata Jazilul.

Prabowo Subianto melanjutkan safari politiknya dengan bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Di depan Muhaimin, Prabowo menyebut persatuan kekuatan harus dibangun setelah pertarungan selesai.


https://www.liputan6.com/news/read/4971506/misi-pkb-pimpin-poros-pilpres-cak-imin-jadi-capres

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4971506/misi-pkb-pimpin-poros-pilpres-cak-imin-jadi-capres
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Jazilul Fawaid, Prabowo,
companies ADA, WhatsApp,
religions Islam,
parties Demokrat, Nasdem, PAN, PKB, PKS, PPP,
topics Pemilu 2024,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,