Polisi Terjunkan Tim Jihandak Kawal Gereja di Jakpus

  • 26 Mei 2022 06:09:24
  • Views: 14

Jakarta: Sejumlah gereja yang menggelar perayaan kenaikan Isa Almasih pada Kamis, 25 Mei 2022 di Jakarta Pusat akan dijaga ketat. Personel penjinakan bahan peledak (Jihandak) akan diterjunkan.
 
Kita tidak tertutup kemungkinan terjunkan tim Jihandak yang kita tempatkan di gereja yang menggelar acara ibadah kenaikan Isa Almasih, ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta, Rabu, 25 Mei 2022.
 
Komarudin mengatakan aparat akan disebar untuk menjaga gereja di wilayah Jakarta Pusat. Pengamanan diharapkan membuat umat kristiani dapat melaksanakan kegiatan ibadah Isa Almasih dengan aman dan tertib. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kita akan mengerahkan pasukan disetiap gereja yang melangsungkan ibadah, ucap dia.
 
Baca: Polri Ungkap 230 Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Selama 2022
 
Komarudin mengatakan penjagaan gereja pada ibadah kenaikan Isa Almasih dilakukan dengan skema yang sama pada kegiatan ibadah pada umumnya. 
 
Hari kenaikan Isa Almasih jatuh pada Kamis, 25 Mei 2022. Pengelola Gereja Katedral minta seluruh jemaat tetap patuh terhadap protokol kesehatan (prokes). 
 
Besok gereja akan menggelar misa pada perayaan kenaikan Isa Almasih. Kita minta kepada semua jemaat tetap prokes didepankan seperti pakai masker dan yang keadaan kurang sehat jemaat diminta tidak datang, ucap Humas Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie saat dihubungi, Rabu, 25 Mei 2022.
 

(AGA)


https://www.medcom.id/nasional/metro/Wb7XZZ0k-polisi-terjunkan-tim-jihandak-kawal-gereja-di-jakpus

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/metro/Wb7XZZ0k-polisi-terjunkan-tim-jihandak-kawal-gereja-di-jakpus
Tokoh



Graph

Extracted

persons Susyana Suwadie,
ministries Polisi,
organizations Keuskupan Agung Jakarta,
topics Protokol Kesehatan,
products masker,
places DKI Jakarta,
cities Kemayoran,