Siswa 'Menjerit' Kurikulum Pendidikan Terus Berubah: Kami Kewalahan, Kesannya Seperti Uji Coba

  • 26 Mei 2022 07:36:45
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Terus berubahnya kurikulum pendidikan di Tanah Air membuat para pelajar 'menjerit' ke Presiden dan Mendikbud.

Bukannya membuat kualitas pendidikan di Tanah Air semakin baik, perubahan tersebut justru membuat siswa dan guru kewalahan.

Oleh karena itu, Presiden dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) diminta untuk menetapkan satu kurikulum saja.

Baca Juga: Pulang ke Indonesia, Rohimah Terkejut Mobil hingga 200 Ubin Miliknya Digondol Kiwil

Di hadapan anggota Komisi X DPR Andreas Hugo Pareira, siswa dari SMAS St. Familia Wae Nakeng, Lembor, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pun menyerukan aspirasinya.

Ketua Osis SMAS St. Familia Wae Nakeng, Anjelina Yulianti secara lantang memberikan 'tamparan' keras untuk Presiden dan Mendikbud.

Mewakili seluruh siswa-siswi SMAs ST. Familia Wae Nakeng ini, ingin memberikan satu usulan berkaitan dengan kurikulum pendidikan di Indonesia, ujarnya.

Baca Juga: Kurikulum Terus Berubah, Siswa 'Tampar' Presiden dan Mendikbud: Mungkin Ini Sebab Pendidikan Kita Kurang Maju

Anjelina Yulianti kemudian mengungkapkan bagaimana tren kurikulum pendidikan di Tanah Air sering berganti.

Sumber: Youtube SMAS ST. FAMILIA WAE NAKENG - NTT


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014565523/siswa-menjerit-kurikulum-pendidikan-terus-berubah-kami-kewalahan-kesannya-seperti-uji-coba

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014565523/siswa-menjerit-kurikulum-pendidikan-terus-berubah-kami-kewalahan-kesannya-seperti-uji-coba
Tokoh





Graph

Extracted

persons Andreas Hugo Pareira, Kiwil,
companies YouTube,
ministries DPR RI, Kemdikbud,
nations Indonesia,
places NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Manggarai,