Napi di Tanjungpinang Edarkan Sabu dari Lapas

  • 26 Mei 2022 08:09:28
  • Views: 21

Kepri: Polresta Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), mengungkap seorang narapidana berinisial F, mengedarkan narkoba dari dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) narkotika setempat. Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusunggu menyampaikan pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan tiga tersangka kasus narkoba berinisial TA, MS, dan TN.
 
Mereka ditangkap di sebuah rumah dan toko (ruko) lantai dua di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin, 16 Mei 2022. Dari tangan ketiga tersangka berhasil diamankan narkoba jenis sabu-sabu berbungkus plastik bening seberat 219,75 gram.
 
Berdasarkan pengakuan seorang tersangka, TA, sabu-sabu tersebut diperoleh dari narapidana Lapas Narkotika Tanjungpinang, yakni F, kata Ompusunggu, Rabu, 26 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, tersangka TA juga menginformasikan akan ada barang bukti sabu lainnya yang akan diserahkan narapidana F kepada seorang tersangka berinisial DP. Berbekal informasi tersebut, polisi berhasil mengamankan DP di pinggir Jalan D.I Panjaitan, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Dari tangan DP kembali diamankan sabu-sabu seberat 500 gram, sehingga total keseluruhan barang bukti dari keempat tersangka sebanyak 719,75 gram.
 
Baca: 2 Napi Penyelundup Sabu ke Lapas Cilegon Jadi Tersangka
 
DP juga mengaku sabu-sabu itu diperoleh dari narapidana F, ungkap Kapolres.
 
Kasus itu terungkap berkat kerja sama dengan pihak Lapas Narkotika Tanjungpinang. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan didapati bahwa narapidana F mengendalikan narkotika dari dalam ruang tahanan Lapas menggunakan handphone.
 
Handphone yang digunakan narapidana F sudah kita sita sebagai alat bukti. Selanjutnya pihak Lapas yang akan menyelidiki asal-usul handphone yang digunakan oleh warga binaan mereka tersebut, katanya.
 
Perbuatan para tersangka melanggar Pasal 114 Ayat 2 Juncto Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman paling berat hukuman mati.
 

(NUR)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/yNLLnnaN-napi-di-tanjungpinang-edarkan-sabu-dari-lapas

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/yNLLnnaN-napi-di-tanjungpinang-edarkan-sabu-dari-lapas
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
products Narkotika, sabu,
places BANTEN, KEPULAUAN RIAU, RIAU,
cities Cilegon,
cases Narkoba,