Komisaris Ancol Ungkap Rencana Bangun Jembatan Gantung dari JIS

  • 24 Mei 2022 23:24:04
  • Views: 10

Jakarta -

Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Geisz Chalifah mengungkap keinginan membangun jembatan gantung yang menghubungkan Ancol dengan Jakarta International Stadium (JIS). Geisz menyebut ide ini muncul karena JIS tak memiliki lahan parkir yang luas untuk pengunjung.

Iya, jembatan gantung kalau mau dibuat. Kan nggak ada parkiran mobil di JIS. Orang parkirnya di Ancol, sebagian (parkir) di Kemayoran, bikinin jembatan, bikin acara di Ancol, kata Geisz kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Geisz tidak menjelaskan kapan pembangunan itu akan dimulai. Dia menyebut baru merencanakan pembangunan itu.

Ide-ide kita aja, inisiatif, kata dia.

Di samping itu, jembatan gantung dapat memudahkan mobilisasi warga. Misalnya, kata dia, jika sewaktu-waktu ada pertandingan bola di JIS maupun konser musik di Ancol, masyarakat bisa mudah berpindah lokasi melalui jembatan gantung.

Pak Anies meninggalkan 2 tempat satu JIS, satu sirkuit. Abis pertandingan bola (di JIS), ada konser di situ (Ancol), tinggal dibikinin jembatan, ujarnya.

Untuk diketahui, rencana membangun fasilitas interkoneksi atau jembatan ini sempat ditandai dengan kerja sama antara Ancol dan JakPro melalui penandatanganan memorandum of understanding (MoU).

Hari ini kita Ancol dan JakPro adakan MoU interkoneksi antara JakPro dan Ancol, kata Direktur Utama Ancol Teuku Sahir Syahali dalam acara penandatanganan MoU yang disiarkan daring, Kamis (28/10/2021) malam.

Baca berita selengkapnya pada halaman berikut.


https://news.detik.com/berita/d-6093993/komisaris-ancol-ungkap-rencana-bangun-jembatan-gantung-dari-jis

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6093993/komisaris-ancol-ungkap-rencana-bangun-jembatan-gantung-dari-jis
Tokoh





Graph