Polda Metro Jaya Survei Kesiapan Formula E, Dimulai dari JIS hingga Ancol

  • 24 Mei 2022 23:18:28
  • Views: 7

MerahPutih.com - Ajang balapan mobil listrik Formula E terhitung 2 pekan lagi digelar di Jakarta International e-Prix Circuit, Jakarta Utara. Sesuai jadwal, ajang kelas dunia ini akan berlangsung, Sabtu (4/6).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan melaksanakan survei untuk mengetahui kesiapan ajang Formula E.

Baca Juga

Gelar Formula E, Jadi Bukti Jakarta Ambil Tanggung Jawab Kurangi Emisi Karbon

Survei dimulai dari lokasi penyimpanan mobil-mobil yang akan digunakan saat ajang Formula E yaitu di Jakarta International Stadium (JIS) hingga rute di kawasan Ancol yang menjadi tempat pelaksanaan ajang tersebut.

Hari ini akan melaksanakan survei mulai dari tempat penyimpanan mobil-mobil yang digunakan untuk Formula E di JIS dan rutenya menuju Ancol, ujar Sambodo kepada wartawan, Selasa (24/5).

Dirlantas Polda Metro juga akan bertemu dengan pihak penyelenggara acara untuk membicarakan kesiapan lainnya. Termasuk kemungkinan mobil-mobil Formula E dipamerkan di Monas, Jakarta Pusat.

Ada informasi sementara kemungkinan tidak pawai, tetapi mobil-mobil akan dipamerkan di area di dalam Monas. Namun untuk kepastiannya kita akan ketemu dengan pihak panitia Formula E, tutur Sambodo.

Baca Juga

Ancol Tutup Wisata Umum 4 Juni, Hanya Layani Penonton Formula E

Menurut Sambodo, pihaknya juga akan membicarakan terkait kemungkinan penyediaan bus bagi para penonton ajang Formula E. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas secara umum.

Informasi awal, nanti penonton akan diturunkan di Kemayoran, lalu dari JIExpo naik shuttle bus, kita lihat rutenya dan berapa shuttle bus yang disiapkan panitia. Kami berupaya agar sedapat mungkin tidak menutup jalan agar tidak mengganggu lalu lintas umum, tetapi kalau pun memang harus penutupan kami lakukan, tutup Sambodo. (Knu)

Baca Juga

Panitia Formula E Minta Sponsor ke BUMN, PSI: Menunjukkan Lagi Cekak


https://merahputih.com/post/read/polda-metro-jaya-survei-kesiapan-formula-e-dimulai-dari-jis-hingga-ancol

Sumber: https://merahputih.com/post/read/polda-metro-jaya-survei-kesiapan-formula-e-dimulai-dari-jis-hingga-ancol
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sambodo Purnomo Yogo,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya,
parties PSI,
topics Listrik,
fasums Monas,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Kemayoran,
transportations mobil listrik,