Pertagas Niaga Suplai 45 BBTUD Gas ke Pupuk Iskandar Muda

  • 24 Mei 2022 22:59:18
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta PT Pertagas Niaga sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina berkomitmen memenuhi kebutuhan gas bumi Pupuk Iskandar Muda sebesar 45 BBTUD.

Hal ini merupakan pelaksanaan Keputusan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 134Tahun 2021.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan Letter of Agreement (LOA), dilakukan oleh Presiden Direktur PT Pertagas Niaga Aminuddin dan Direktur Operasi dan Produksi PT Pupuk Iskandar Muda Jaka Kirwanto.

Preside Direktur PT Pertagas Niaga Aminuddin mengatakan Dengan penerapan Kepmen ESDM 134/2021 ini, diharapkan industri pupuk dalam negeri dapat terus berkembang sehingga memberikan kontribusi positif bagi pertanian dalam negeri.

“Subholding Gas pada prinsipnya selalu mendukung langkah Pemerintah guna mendukung kemajuan industri nasional. Kerjasama dengan PIM ini punya arti penting bagi kami karena selain merupakan konsumen dengan penyerapan gas yang besar di Sumbagut, apa yang kami lakukan ini juga merupakan bagian sinergi BUMN, terang Aminuddin, di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Berdasarkan Kepmen ESDM 134/2021, PIM mendapatkan alokasi gas bumi sebesar 45 BBTUD. Gas bumi tersebut berasal dari Wilayah Kerja Blok A.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Negara-negara Eropa terus membayar ratusan juga dolar setiap hari kepada Rusia untuk membeli gas dan minyak, meski di pihak lain menerapkan sanksi keras pada sektor perbankan dan penerbangan negara itu menyusul invasi Rusia ke Ukraina. Dengan sekitar...


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4970549/pertagas-niaga-suplai-45-bbtud-gas-ke-pupuk-iskandar-muda

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4970549/pertagas-niaga-suplai-45-bbtud-gas-ke-pupuk-iskandar-muda
Tokoh



Graph

Extracted

persons Jaka Kirwanto,
companies WhatsApp,
ministries Kementerian ESDM,
bumns PT Pertamina,
nations Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta,