Pendukung Ustaz Abdul Somad Ancam Singapura, BNPT Ingatkan soal Intoleransi

  • 24 Mei 2022 22:24:46
  • Views: 12

JAKARTA, iNews.id - Mendagri Singapura, K Shanmugam mengatakan pendukung fanatik Ustaz Abdul Somad (UAS) memberi komentar mengancam dengan menyebut tragedi 9 September 2001 di media sosial. Seperti diketahui, UAS sempat ditolak masuk ke Singapura.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Rafli Amar menyatakan fanatisme pada dasarnya merupakan sikap positif bagi insan yang beragama.

Fanatisme itu sebuah hal positif bagi pemeluk agama yang bersangkutan dalam menjalankan syariat agama untuk meningkatkan keimanan ketakwaan, ucap Rafli, Selasa (24/5/2022).

Meski demikian, Rafli menjelaskan fanatisme juga dapat berdampak negatif jika tidak menerima kebenaran menurut agama lain.

Kalau kita memaksakan versi kebenaran kita, sementara agama lain mengajarkan lain tentu ini berpotensi menimbulkan intoleransi, ucapnya.

Terkait isu radikalisme yang menempel pada UAS, dia menyatakan masing-masing negara mempunyai parameter mereka masing-masing.  Indonesia dan Singapura sangat mungkin terjadi perbedaan dalam penilaian yang dimaksud.

Singapura punya parameter sendiri, dan dia tegas dengan aturan, katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/nasional/pendukung-ustaz-abdul-somad-ancam-singapura-bnpt-ingatkan-soal-intoleransi

Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/pendukung-ustaz-abdul-somad-ancam-singapura-bnpt-ingatkan-soal-intoleransi
Tokoh





Graph

Extracted

persons Muhammad, Ustaz Abdul Somad,
companies Facebook, WhatsApp,
ministries BNPT, Kemendagri, KPK,
nations Indonesia, Singapura,
places DKI Jakarta,