Jokowi: Masyarakat Puas Penyelenggaraan Mudik Tahun Ini

  • 24 Mei 2022 21:08:15
  • Views: 7

IDXChannel - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat dan para petugas dalam pelaksanaan mudik lebaran 2022. Ia menyebut masyarakat menyatakan puas atas lancar dan amannya penyelenggaraan mudik tahun ini.

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Negara saat memimpin rapat terbatas dengan sejumlah menteri terkait evaluasi mudik Lebaran tahun 2022, pada Selasa, 24 Mei 2022, di Istana Merdeka, Jakarta.

Alhamdulillah mudik kemarin berlangsung aman dan sehat, tanpa ada peristiwa yang berakibat fatal serta tidak ada penambahan kasus Covid-19 yang berarti, ujar Jokowi dalam keterangannya, 

Berdasarkan data yang diterima Presiden, jumlah penumpang umum pada H-7 serta H+7 Lebaran tahun 2022 mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2019 karena adanya peralihan kepada moda kendaraan pribadi. Selain itu, kejadian kecelakaan pada mudik Lebaran tahun 2022 juga mengalami penurunan sebesar 45 persen dibandingkan tahun 2019 yaitu dari 3.199 kasus menjadi 1.763 kasus.

Dari survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia, mayoritas masyarakat menyatakan kepuasannya terhadap penyelenggaraan mudik Lebaran tahun ini. Saya kira ini diapresiasi oleh masyarakat, ungkap Presiden Jokowi. (RAMA)


https://www.idxchannel.com/economics/jokowi-masyarakat-puas-penyelenggaraan-mudik-tahun-ini

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/jokowi-masyarakat-puas-penyelenggaraan-mudik-tahun-ini
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA,
ngos LSI,
topics Mudik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19, kecelakaan,