Ungkap 3 Masalah Mandeknya Kasus Harun Masiku, Novel Baswedan: Firli dan Kawannya Diam Saja

  • 24 Mei 2022 19:36:49
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - Novel Baswedan memaparkan pendapatnya soal praduga mengapa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum juga berhasil menangkap Harun Masiku.

Menurutnya ada tiga spekulasi yang mendukung mandetnya perburuan tersangka kasus suap Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR 2019-2024 itu.

Dia mengatakan saat dilakukannya proses pencarian, tim KPK yang bertugas justru mendapat ancaman sehingga tugasnya terkendala.

Di saat bersamaan, Novel Baswedan menuding Firli Bahuri diam saja saat anak buahnya diintimidasi.

Baca Juga: Aksi Pria di Majalengka Ancam Ledakkan Bom Tak Berhubungan dengan Kelompok Radikal

Pada saat tim KPK melakukan OTT thd kasus tsb, tim KPK diintimidasi oleh oknum tertentu dan Firli dkk diam saja, ujar Novel Baswedan.

Taksiran kedua Novel, untuk mencegah kembalinya dilakukan pelacakan Harun Masiku, tim yang bertugas diduga sengaja disisihkan dari KPK.

Tim yang melakukan penangkapan tsb dilarang utk yg melakukan penyidikan (brgkl krn dianggap tdk bisa dikendalikan) skrng orng2 tsb telah sukses disingkirkan oleh Firli dkk, katanya.

Selain itu, hemat Novel pengalihtugasan sejumlah pegawai KPK juga diduga untuk menghalangi misi tersebut.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014554645/ungkap-3-masalah-mandeknya-kasus-harun-masiku-novel-baswedan-firli-dan-kawannya-diam-saja

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014554645/ungkap-3-masalah-mandeknya-kasus-harun-masiku-novel-baswedan-firli-dan-kawannya-diam-saja
Tokoh







Graph

Extracted

persons Firli Bahuri, Harun Masiku, Novel Baswedan,
companies ADA,
ministries DPR RI, KPK,
places JAWA BARAT,
cases kasus suap, korupsi,