Puluhan Tenaga Kesehatan di Sorong Belum Terima Insentif Penanganan Covid-19

  • 24 Mei 2022 19:34:29
  • Views: 11

Merdeka.com - puluhan tenaga kesehatan (nakes) mendatangi Kantor Wali Kota Sorong. Mereka menuntut pemerintah daerah agar membayar hak-hak mereka yang belum diselesaikan. Perwakilan dari puluhan tenaga kesehatan tersebut bertemu Wali Kota Lambert Jitmau untuk menyampaikan tuntutan.

Tuntutan kami adalah pembayaran tunjangan tambahan penghasilan pegawai, tunjangan kinerja tambahan 50 persen pada gaji sejak Januari, dan insentif penanganan Covid-19 dua bulan terakhir di tahun 2021, kata Yani Tayo selaku perwakilan demonstran, Selasa (24/5).

taboola

Dijelaskan bahwa pertemuan hari ini dengan Wali Kota Sorong belum ada jawaban. Namun Wali Kota meminta Nakes bersabar dan perwakilan kembali pada pekan depan untuk pertemuan bersama kepala dinas dan bagian keuangan untuk menyelesaikan hak-hak Nakes.

Bapak Wali Kota minta kita kembali Senin pekan depan untuk melakukan pertemuan bersama dinas dan bagian keuangan. Bapak Wali Kota juga telah memerintahkan bagian keuangan untuk melakukan proses pembayaran hak-hak Nakes, ujarnya.

Lambert Jitmau yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa dia telah memanggil kepala dinas dan bagian keuangan terkait keterlambatan pembayaran hak Nakes dan segera diselesaikan.

Ia menambahkan bahwa sekitar Rp2 miliar hak tenaga kesehatan yang harus dibayarkan. Diharapkan agar Nakes bersabar sebab sistem transaksi keuangan daerah sekarang berbeda dengan sebelumnya. Namun hak Nakes akan tetap diselesaikan.

[cob]

https://www.merdeka.com/peristiwa/puluhan-tenaga-kesehatan-di-sorong-belum-terima-insentif-penanganan-covid-19.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/puluhan-tenaga-kesehatan-di-sorong-belum-terima-insentif-penanganan-covid-19.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
places PAPUA BARAT,
cities Sorong,
cases covid-19,