Terkini Bisnis: Luhut Urus Minyak Goreng, Sri Mulyani Sebut 3 Ancaman Besar

  • 24 Mei 2022 19:05:55
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Selasa petang, 24 Mei 2022, dimulai dari Menteri Luhut Pandjaitan yang ikut diminta menyelesaikan masalah minyak goreng di dalam negeri. 

Berikutnya ada berita tentang bahaya di balik surplus APBN dan rencana Bahlil mengenakan pajak ekspor lebih tinggi. Lalu ada berita tentang 3 ancaman yang dihadapi dunia versi Sri Mulyani dan Hutama Karya yang menggarap proyek jalur kereta Medan-Binjai.

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima berita trending tersebut.   

1. Luhut Ikut Urus Minyak Goreng, Kemendag: Semacam Sutradara

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan menjelaskan peran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam menyelesaikan masalah minyak goreng. Dia menyebut Luhut akan bertugas layaknya sutradara.

Pak Luhut itu semacam sutradaranya. Tapi pemimpinnya tetap Pak Presiden (Joko Widodo alias Jokowi), ujarnya seusai rapat koordinasi di kantor Kementerian Perdagangan Senin, 23 Mei 2022. 

Oke melanjutkan, Luhut sudah terbukti berpengalaman mengurus berbagai hal. Misalnya, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Luhut juga ikut mendorong penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Simak lebih jauh tentang minyak goreng di sini. 


https://bisnis.tempo.co/read/1594739/terkini-bisnis-luhut-urus-minyak-goreng-sri-mulyani-sebut-3-ancaman-besar

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1594739/terkini-bisnis-luhut-urus-minyak-goreng-sri-mulyani-sebut-3-ancaman-besar
Tokoh











Graph