PT RAPP Raih Penghargaan 'K3 Award' dari Kemenaker RI

  • 24 Mei 2022 18:58:05
  • Views: 4

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia setiap tahun memberikan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Award, dengan tujuan memotivasi perusahaan-perusahaan, aparat pemerintah dan semua level dalam menerapkan program K3.

Tahun 2022 ini, penghargaan kembali digelar sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat (Kemenaker) terhadap pemerintah daerah (gubernur) dan perusahaan yang telah berhasil menyelenggarakan dan menerapkan program K3 dengan baik.

Salah satu penerima penghargaan adalah perusahaan raksasa di Riau, yakni PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap RAPP atas pencapaian tertinggi dalam penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam periode tahun 2021-2022, termasuk juga dalam hal penanggulangan Covid-19.

Penghargaan yang diserahkan langsung Menakertrans Ida Fauziyah itu, diterima Direktur PT. RAPP Mhd Ali Shabri Nasution didampingi HR Manager PT RAPP, R Elwan Jumanri, Selasa (24/5/2022) di Hotel Bidakara, Jakarta.

PT RAPP sebagai salah satu perusahaan di Riau yang berhasil menerapkan K3 dengan baik. RAPP juga merupakan perusahaan yang nihil kecelakaan (zero accident), ujar Menakertrans, Ida Fauziyah di sela-sela acara.

RAPP, kata dia, juga berhasil dalam melakukan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (P2 COVID-19) dan berhasil menjalankan Sistem Manajemen K3 (SMK3) dan program HIV-AIDS.

Ida Fauziyah juga mengharapkan, agar seluruh perusahaan yang menerima penghargaan K3, kiranya dengan prestasi yang sudah diraih bisa terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan di masing-masing daerah.

Karena itu, perusahaan yang telah meraih penghargaan K3 bisa terus mempertahankan, dan mudah-mudahan bisa lebih baik lagi, teruslah berkoordinasi dengan dinas terkait, termasuk dengan pengawas dan pembina di daerah, pesannya.

Sementara itu, Direktur RAPP Mhd Ali Shabri Nasution saat ditemui GoNews.co mengunkapkan  rasa bahagianya atas penghargaan dari Kemenaker tersebut. Pertama tentu bangga, bahagia dan sangat berterimakasih sekali kepada Kemenakertrans, Pemerintah Provinsi Riau, dan masyarakat Riau tentunya, yang telah mendukung dan mensupport kami, ujarnya.

Terlebih lagi kata Ali Shabri, perusahaannya bukan kali ini saja meraih penghargaan tersebut. Hal itu membuktikan bahwa PT RAPP, benar-benar konsisten dalam menjalankan aturan K3.

Komitmen dan konsistensi adalah tekad kami dalam melaksanakan program - program keselamatan bagi karyawan kami, tukasnya.

Bahkan kata dia, RAPP juga berhasil dalam melakukan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (P2 Covid-19). Bahkan RAPP satu-satunya perusahaan yang bertindak cepat dengan melakukan pengadaan peralatan, penerapan Prokes, pengadaan Rapid Test, PCR hingga Vaksin. Semua kita lakukan terus menerus dan Alhamdulillah berhasil, tegasnya.

Di lokasi yang sama, Kadisnakertrans Riau, Imran Rasyadi juga mengaku bangga dan bersyukur. RAPP menjadi satu-satunya perusahaan dari Riau yang tahun ini mendapat penghargaan. Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau, tentu bangga. Kemudian kami juga mengakui bahwa RAPP sangat pantas mendapatkan apresiasi atas capaian K3 dan penanggulangan Covid-19, tandasnya.

Ia berharap, capaian tersebut nantinya dapat ditiru dan dicontoh oleh perusahaan- perusahaan lainnya. Tahun ini hanya RAPP, mudah-mudahan tahun depan banyak perusahaan lain yang menyusul, pungkasnya. ***


https://www.gonews.co/berita/baca/2022/05/24/pt-rapp-raih-penghargaan-k3-award-dari-kemenaker-ri

Sumber: https://www.gonews.co/berita/baca/2022/05/24/pt-rapp-raih-penghargaan-k3-award-dari-kemenaker-ri
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ida Fauziyah,
ministries Kemnaker,
products PCR, Rapid Test, vaksin,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, RIAU,
cases covid-19,