Bandara Kualanamu Buka Penerbangan ke Madinah, Jamaah Umrah Bisa Hemat Waktu

  • 24 Mei 2022 18:58:53
  • Views: 16

Liputan6.com, Jakarta Bandara Internasional Kualanamu Medan kembali membuka penerbangan internasional menuju Madinah. Artinya, jemaah umrah kini sudah bisa melakukan perjalanan dari bandara tersebut.

Penerbangan perdana menuju Madinah dilakukan pada 24 Mei 2022 pukul 09.30 WIB. Jemaah umrah diberangkatkan dengan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 1112  menggunakan pesawat Airbus 333 sebanyak 424 penumpang. Sebelumnya, Bandara Kualanamu sempat ditutup untuk penerbangan umrah akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan penerbangan perdana umrah ini dihadiri antara lain oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution dan Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Agustono.

Executive General Manager Bandara Kualanamu Heriyanto memastikan proses operasional keberangkatan jemaah umrah akan berjalan lancar. Ia memastikan salah satunya pada penerapan protokol kesehatan.

Bandara Internasional Kualanamu akan terus memastikan setiap proses operasional keberangkatan bagi seluruh jamaah umrah berjalan dengan lancar dan melaksanakan implementasi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi mewujudkan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat bagi seluruh jamaah umrah, katanya mengutip keterangan resmi, Selasa (24/5/2022).

Ia mengaku dengan kembali beroperasinya penerbangan langsung umrah menuju Madinah sangat disambut baik dan positif baik dari pengguna jasa dan seluruh stakeholder Bandara Internasional Kualanamu.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini memberikan konektivitas mudah bagi calon jamaah umrah dari Sumatera Utara yang akan menunaikan ibadah umrah dan diharapkan kedepannya dapat beroperasi dengan lancar, terangnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Bandara Internasional Kualanamu, Medan Sumatera Utara, diproyeksikan sebagai region hub atau internasional hub di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, dengan membesarkan luasan sisi udara dan darat, maka bandara tersebut bakal jadi 'the biggest airport'...


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4970381/bandara-kualanamu-buka-penerbangan-ke-madinah-jamaah-umrah-bisa-hemat-waktu

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4970381/bandara-kualanamu-buka-penerbangan-ke-madinah-jamaah-umrah-bisa-hemat-waktu
Tokoh





Graph

Extracted

persons Heriyanto, Musa Rajekshah,
companies Airbus, Lion Air, WhatsApp,
ministries DPRD,
topics Protokol Kesehatan,
fasums Bandara Kualanamu,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cities Madinah,
cases covid-19,