Kapal Survei Pertamina International Shipping Makin Dilirik Dunia

  • 24 Mei 2022 18:59:53
  • Views: 13

Pertamina International Shipping (PT PIS) melakukan transformasi dari subholding shipping menjadi subholding marine and logistics. Ini merupakan sebuah rencana untuk memperluas bisnis yang tidak hanya mengelola kapal, tetapi bisnis logistik kelautan. 

Upaya tersebut dilakukan untuk mempercepat portofolio perusahaan menuju pasar global. Tentunya, ada beberapa hal yang masih perlu ditunjang, seperti kinerja dari operasional kapal yang ditingkatkan.

“Transformasi saat ini menjadi subholding integrated marine logistics telah berhasil melakukan pencapaian dari sisi kinerja operasional kapal, ujar Direktur Operasi PT PIS Arief Kurnia Risdianto, Rabu (29/09/2021).

PIS juga memberikan dukungan penuh atas keputusan dari Pertamina yang ingin menargetkan posisi top 100 perusahaan dunia di Global Fortune 500 dengan nilai valuasi sebesar Rp 1.430 triliun yang ingin dicapai pada 2024.

Kinerja yang ingin dicapai menghasilkan beberapa strategi yang akan dilakukan seperti perubahan pola pikir, prosedur, cara kerja, mengoptimalisasikan support system serta kemajuan berkelanjutan dalam menambah nilai Kapal Milik

Keberhasilan tersebut antara lain dapat dilihat dari segi kinerja operasi kapal milik PIS yang berhasil menunjukkan kinerja Transport Loss yang sangat baik yaitu 0.009 persen per YTD Juli 2021.

Di mana sangat jauh memenuhi dari target losses RKAP 0,07 persen maupun international shipping practise di 0,3 persen.

Kemudian dari sisi Compliance atas Pumping Rate yang ditetapkan dalam Fixture Note Kapal Milik mencapai kinerja yang baik dengan presentase sebesar 99,3 persen per YTD Juli 2021.

Ini melampaui target KPI yang ditetapkan yaitu 95 persen, dan dari sisi Compliance atas Speed YTD Juli 2021 juga menunjukkan kinerja yang baik yaitu mencapai 99,8 persen, melampaui target KPI yang ditetapkan yaitu 95 persen.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4970188/kapal-survei-pertamina-international-shipping-makin-dilirik-dunia

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4970188/kapal-survei-pertamina-international-shipping-makin-dilirik-dunia
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries KPI,
bumns PT Pertamina,