Anies Baswedan Sebut Formula E Jakarta Bukan Sekadar Soal Pariwisata

  • 24 Mei 2022 17:37:27
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penyelenggaraan Formula E bukan sekadar kegiatan pariwisata.

Menurut Anies Baswedan Formula E merupakan kegiatan yang dapat mengirimkan pesan bahwa Jakarta siap menjadi kota modern, yang lingkungan hidupnya bersih.

Melalui Formula E juga untuk menyampaikan pesan bahwa mobilitas penduduk di Jakarta mengandalkan kendaraan umum yang berbasis energi listrik.

Warga Jakarta bersama warga dunia akan ikut bertanggung jawab di dalam menghadapi pemanasan global akibat perubahan iklim yang terjadi.

Baca Juga: Agar Akhiri Polemik, Kemendagri Diminta Terbitkan Aturan Teknis Pelantikan Penjabat Kepala Daerah

Hal itu disampaikan Anies Baswedan usai melakukan pencanangan Jakarta Hajatan di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa 24 Mei 2022.

Jadi event Formula E adalah pesan kepada kita dan pesan kepada dunia bahwa kami penduduk Jakarta ikut ambl tanggung jawab, kami penduduk Jakarta ikut mengurangi emisi karbon di udara, ucapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan langit birunya Jakarta menjadi penanda bagi penduduk dunia untuk menjadi warga bumi.

Baca Juga: BLACKPINK Siap Comeback, Beri Bocoran Soal Album Baru hingga Cetak Sejarah Jadi Cover Majalah Rolling Stone

Anies Baswedan menyebut Formula E masuk ke dalam rangkaian Jakarta Hajatan juga untuk memberikan pelajaran kepada semua agar menjadi penduduk dunia yang ikut bertanggung jawab menjaga perubahan iklim.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014553176/anies-baswedan-sebut-formula-e-jakarta-bukan-sekadar-soal-pariwisata

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014553176/anies-baswedan-sebut-formula-e-jakarta-bukan-sekadar-soal-pariwisata
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
ministries Kemdikbud, Kemendagri,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Kepulauan Seribu,
musicclubs BLACKPINK,