Ini Titik Got di Cijantung Lokasi Maling HP Kabur hingga Menghilang

  • 24 Mei 2022 17:25:27
  • Views: 36

Jakarta -

Pelaku pencurian handphone (HP) di Cijantung menyebutkan diri ke got usai kepergok korban. Berdasarkan cerita saksi mata, pelaku disebut sempat terjun ke kali di jembatan dekat Masjid Amantubillah, Indolakto Cijantung.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (24/5/2022), kali tersebut terletak di Jalan Gongseng Raya menuju Kalisari. Kali itu terhubung gorong-gorong di bagian bawah sisi sebelah kanan.

Jika ditelusuri, bagian got itu menjalar sampai permukiman warga melewati kantor ekspedisi, bengkel, hingga warung makan.

Gorong-gorong dari beton U-ditch itu memiliki lebar sekitar 1,5 meter. Ada bagian gorong-gorong yang tertutup aspal lantaran digunakan kendaraan masuk ke dalam gedung.

Gorong-gorong tersebut juga melintasi Gang Kameli hingga menjalar ke pertigaan Jalan Pondok Baru dan Jalan Gongseng Timur Raya.

Salah seorang petugas keamanan, Slamet Sugianto (40) mengatakan kejadian berlangsung pada Minggu (22/5) saat azan subuh berkumandang. Slamet mendengar teriakan maling yang dilontarkan korban.

Jadi korban ngejar sambil teriak-teriak 'Maling-maling!' begitu karena suaranya samar pas azan subuh ini (lokasi) dekat masjid. Korban bapak-bapak, kata Slamet saat ditemui di lokasi.

SeorangDamkar ikut memasuki gorong-gorong untuk mencari pelaku pencurian HP (dok Gulkarmat Jaktim)

Ia mengatakan korban sempat mengejar pelaku menggunakan sepeda motor dari Jalan Bima ke arah Jalan Raya Gongseng. Sesampainya di jembatan, pelaku kemudian masuk ke dalam gorong-gorong.

Kemudian pelaku pencuri masuk kolong jembatan, langsung masuk gorong-gorong. pada saat kejadian ada bekas telapak kaki pencuri itu, ujarnya.

Slamet tak bisa merinci ciri-ciri pelaku lantaran kondisi yang masih gelap. Selepas korban menyebut pencuri masuk got, petugas PPSU dikerahkan untuk membantu.

Berbagai cara dilakukan dengan memanggil PPSU terus juga petugas Damkar telusuri gorong-gorong, ungkap dia.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.


https://news.detik.com/berita/d-6093495/ini-titik-got-di-cijantung-lokasi-maling-hp-kabur-hingga-menghilang

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6093495/ini-titik-got-di-cijantung-lokasi-maling-hp-kabur-hingga-menghilang
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries PPSU,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA BARAT,
cities Cijantung, Kalisari, Pasar Rebo,
cases Maling, pencurian,
transportations sepeda,