Jelang Formula E, Anies: Jakarta Siap Menjadi Kota Modern Berbasis Energi Listrik

  • 24 Mei 2022 17:09:32
  • Views: 6


Harapan tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 yang dilakukan di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5).

Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik, kita ingin menunjukkan kepada semua bahwa Jakarta sudah bersiap untuk memasuki era baru di mana kita menggunakan energi terbarukan untuk mobilitas, kata Anies seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, saat ini sebanyak 30 armada bus Transjakarta sudah beralih menggunakan tenaga listrik.

Diharapkan pada tahun-tahun mendatang, bus listrik di Jakarta bisa bertambah menjadi 100 unit. Sehingga target tahun 2030 seluruh armada angkutan umum beralih ke tenaga listrik dapat terpenuhi.


Jadi event Formula E mengirimkan pesan bahwa Jakarta bersiap untuk menjadi kota modern yang lingkungan hidupnya bersih karena mobilitas penduduknya mengandalkan kendaraan umum yang berbasis energi listrik, tandas Anies.

https://nusantara.rmol.id/read/2022/05/24/534670/jelang-formula-e-anies-jakarta-siap-menjadi-kota-modern-berbasis-energi-listrik

Sumber: https://nusantara.rmol.id/read/2022/05/24/534670/jelang-formula-e-anies-jakarta-siap-menjadi-kota-modern-berbasis-energi-listrik
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
ministries Kemdikbud,
bumns TransJakarta,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Kepulauan Seribu,