PT Timah Kembangkan Pusat Pembelajaran-Pengembangan Budaya di Bangka

  • 24 Mei 2022 16:54:55
  • Views: 10

Jakarta -

PT Timah tengah mengembangkan Bangka Island Outdoor (BIO) yang merupakan experiential learning center. Program BIO dikembangkan di Bangka dan merupakan reaktivasi fasilitas pusat pengembangan serta pelatihan budaya. Program tersebut memiliki tujuan untuk melakukan transformasi human capital.

Direktur Sumber Daya Manusia PT Timah Tbk., Yennita mengatakan BIO akan dimanfaatkan oleh perusahaan, baik internal maupun eksternal, sebagai pusat pengembangan dan pelatihan budaya.

Reaktivasi fasilitas ini diharapkan akan mendukung transformasi SDM yang merupakan inisiasi yang tidak terpisahkan dalam upaya transformasi yang dilakukan oleh Kementerian BUMN, papar Yennita dalam keterangan tertulis, Selasa (24/05/2022).

BIO diharapkan dapat mencetak karyawan BUMN yang unggul agar mampu menjawab tantangan dan dinamika bisnis di masa depan.

BIO sebagai Learning Center TIMAH yang terintegrasi dengan MIND ID turut bertransformasi memperkuat tata kelola pusat pengembangan dan pembelajaran serta internalisasi nilai AKHLAK dengan konsep alam. Hal tersebut berlaku sejak KBUMN menginisiasi transformasi fungsi Learning Center/Corporate University, Research Center, dan Innovation Center BUMN pada tahun 2021.

Bangka Island Outdoor (BIO) telah berhasil meningkatkan kapasitas dan kapabilitas ribuan sumber daya manusia (SDM) PT TIMAH Tbk (TIMAH) dan banyak BUMN lainnya sejak didirikan pada tahun 1993. Learning center ini terletak di Kawasan Timur Laut Pulau Bangka atau berjarak dua jam dari Pangkal Pinang.

Learning Development Center (Pusat Pengembangan dan Pembelajaran) milik TIMAH ini memiliki konsep belajar di alam atau ruang terbuka sehingga dikenal sebagai 'kawah candradimuka' industri pertambangan dan pengolahan komoditas timah di Indonesia. Konsep tersebut sejalan dengan komitmen Grup MIND ID terhadap aspek keberlanjutan.

Mengedepankan konsep experiential learning, BIO memiliki enam fasilitas utama bernama, antara lain Kampung nelayan, Pantai AKHLAK, Marina Bay, Camping Ground, Outbond Arena, dan Kampung Melayu.

Berada di kluster minerba KBUMN, BIO telah bertransformasi menjadi salah satu fasilitas unggulan pusat pengembangan dan penelitian Grup MIND ID. Selain kluster minerba KBUMN, BIO juga dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas untuk penguatan dan internalisasi nilai-nilai AKHLAK oleh perusahaan BUMN dari kluster lainnya.

(prf/ega)

https://news.detik.com/berita/d-6093408/pt-timah-kembangkan-pusat-pembelajaran-pengembangan-budaya-di-bangka

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6093408/pt-timah-kembangkan-pusat-pembelajaran-pengembangan-budaya-di-bangka
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kementerian BUMN,
bumns PT Timah Tbk,
products timah,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, KEPULAUAN BANGKA BELITUNG,
cities Bangka, Kampung Melayu, Pangkal Pinang,