Momen Maling HP Dikejar-Kabur ke Got di Cijantung hingga Hilang Jejak

  • 24 Mei 2022 16:55:25
  • Views: 9

Jakarta -

Pelaku pencurian handphone (HP) di Cijantung, Jakarta Timur (Jaktim) kabur ke gorong-gorong usai dipergoki korban. Warga setempat menceritakan korban sempat mengejar pelaku.

Salah seorang petugas keamanan, Slamet Sugianto (40) mengatakan kejadian berlangsung pada Minggu (22/5) di Jalan Raya Gongseng, Cijantung, Pasar Rebo saat azan subuh berkumandang. Slamet mendengar saat korban berteriak ada maling.

Jadi korban ngejar sambil teriak-teriak 'maling-maling!', begitu. Karena suaranya samar pas azan Subuh ini (lokasi) dekat masjid. Korban bapak-bapak, kata Slamet saat ditemui di lokasi, Selasa (24/5/2022).

Ia mengatakan korban sempat mengejar pelaku menggunakan sepeda motor dari Jalan Bima ke arah Jalan Raya Gongseng. Sesampainya di jembatan, pelaku terjun kemudian masuk ke dalam gorong-gorong.

Kemudian pelaku pencuri masuk kolong jembatan, langsung masuk gorong-gorong. Pada saat kejadian ada bekas telapak kaki pencuri itu, ujarnya.

PPSU-Damkar Ikut Kejar Maling

Slamet tak bisa menjelaskan ciri-ciri pelaku lantaran kondisi yang masih gelap. Selepas korban menyebut pencuri masuk got, petugas pemadam kebakaran (damkar) hingga pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) ikut membantu.

Berbagai cara dilakukan dengan memanggil PPSU terus juga petugas Damkar telusuri gorong-gorong, ungkap dia.

Sementara itu, karyawan warung makan, Rama (21), menyebut kondisi saat itu sempat ramai oleh warga. Bagian gorong-gorong yang terbuat dari beton 'U-ditch' sempat dibuka oleh damkar untuk membantu proses pencarian.

Ramai di pertigaan yang sama Damkar itu. Gorong-gorong yang sebelah kiri terbuka satu saja. Damkar nyari juga ke dalam (got) masuk, kata Rama.

Rama sempat diingatkan salah seorang lak-laki, jika melihat orang yang keluar dari gorong-gorong untuk langsung ditangkap. Meski demikian, ia belum mengetahui sosok pelaku hingga kini.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.


https://news.detik.com/berita/d-6093389/momen-maling-hp-dikejar-kabur-ke-got-di-cijantung-hingga-hilang-jejak

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6093389/momen-maling-hp-dikejar-kabur-ke-got-di-cijantung-hingga-hilang-jejak
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries PPSU,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA BARAT,
cities Cijantung, Pasar Rebo,
cases kebakaran, Maling, pencurian,
transportations sepeda,