Pacu UMKM Go Digital, Tokopedia Gelar Pelatihan untuk UMKM di Surabaya

  • 24 Mei 2022 16:52:14
  • Views: 5

JawaPos.com – Tokopedia berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya menyelenggarakan beragam topik Kelas Maju Digital bagi para pelaku UMKM, pemilik warung hingga toko kelontong untuk bisa naik kelas. Kegiatan ini bagian dari HUT Kota Surabaya ke-729 dan digelar pada 18-20 Mei 2022.

Acara ini dibuka oleh Rini Indriyani selaku Ketua Dekranasda Kota Surabaya didampingi oleh Fauzie Mustaqiem Yos selaku Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kota Surabaya.

“Sebagai platform digital yang terus berkomitmen memajukan UMKM lokal dan mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhannya, Tokopedia terus berinovasi menghadirkan berbagai inisiatif dalam bentuk kolaborasi dengan pemerintah maupun dalam bentuk berbagai program-program dan kampanye yang sedang dan akan berjalan. Kami berharap melalui ini, Tokopedia dapat secara aktif mendukung serta memajukan ekonomi dan UMKM di Kota Surabaya, kata Emmiryzan, Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Daerah Tokopedia, Senin (23/5).

Sementara itu, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, UMKM memiliki peranan yang sangat signifikan dalam menggerakan perekonomian di kota Surabaya. Maka dari itu, penting bagi semua UMKM di kota pahlawan untuk bangkit kembali di masa pandemi Covid-19 yang mulai melandai.

“Untuk mendukung para UMKM dan mendorong pemulihan ekonomi lokal, kolaborasi pemerintah dengan berbagai pihak seperti Tokopedia dirasa sangatlah penting, kata Eri.

Beberapa inisiatif sudah dijalankan Tokopedia, seperti melakukan pelatihan Mitra Tokopedia warung dan toko kelontong E-Peken. E-Peken merupakan aplikasi platform berbasis web mobile yang menghadirkan produk UMKM maupun toko kelontong untuk memudahkan masyarakat berbelanja kebutuhan pokok.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM, Sabik Aji Taufan


https://www.jawapos.com/ekonomi/24/05/2022/pacu-umkm-go-digital-tokopedia-gelar-pelatihan-untuk-umkm-di-surabaya/

Sumber: https://www.jawapos.com/ekonomi/24/05/2022/pacu-umkm-go-digital-tokopedia-gelar-pelatihan-untuk-umkm-di-surabaya/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Eri Cahyadi,
companies Tokopedia,
ngos AJI,
products UMKM,
places JAWA TIMUR,
cities Surabaya,
cases covid-19,