Pemprov Jateng Pastikan Logistik Warga Terdampak Banjir Rob di Semarang dan Demak Aman

  • 24 Mei 2022 16:47:14
  • Views: 5

Suara.com - Logistik bagi warga yang terdampak banjir rob di Kota Semarang dan Kabupaten Demak dipastikan aman dan tercukupi. Hal itu diungkapkan oleh pihak Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Tak hanya makanan, Pemprov Jateng juga memastikan ketersediaan selimut dan pampers juga aman.

Logistik untuk warga terdampak banjir di wilayah Pantura Jateng dalam kondisi aman, tidak hanya makanan, tapi ada selimut, nanti ada pampers. Kami dorong itu juga, kata Kepala Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jateng Harso Susilo di Semarang, Selasa.

Pemprov Jateng juga turut menyiapkan peralatan mandiri warga dan peralatan ddapur untuk mereka yang terdampak serta mengantisipasi kurangnya logistik, dengan mengoptimalkan bantuan yang ada, seperti dari Kementerian Sosial.

Baca Juga: Daftar Kawasan yang Terdampak Banjir di Semarang, Demak dan Sekitarnya

Ia memastikan logistik yang ada ini akan bisa mencukupi kebutuhan warga, setidaknya hingga lima hari ke depan dan Dinsos Jateng juga akan memantau persediaan logistik selama 24 jam.

Warga terdampak banjir rob banyak, Demak 10 ribu, Kota Semarang 12 ribu orang, ujarnya.

Selain logistik tersebut, Dinsos Jateng juga menyediakan konsumsi nasi bungkus untuk warga terdampak banjir rob dengan penyaluran konsumsi dilakukan tiga kali sehari.

Pada Selasa (24/5) siang tersalurkan hampir 1.200 nasi bungkus untuk para korban terdampak banjir di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Saat di Kabupaten Demak, tim pembagi logistik menyusuri Desa Sriwulan untuk membagikan nasi bungkus kepada warga yang memilih bertahan di rumah untuk menjaga barangnya.

Baca Juga: Banjir Rob Terjang Semarang, Pemprov Jateng Pastikan Kebutuhan Logistik Warga Terdampak Tercukupi Lima Hari Ke Depan

Penanggung jawab dapur umum Gatut Rudi Ruliyanto mengatakan, pihaknya telah mendirikan posko dapur umum di halaman Puskesmas Sayung 1.


https://www.suara.com/news/2022/05/24/164633/pemprov-jateng-pastikan-logistik-warga-terdampak-banjir-rob-di-semarang-dan-demak-aman

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/24/164633/pemprov-jateng-pastikan-logistik-warga-terdampak-banjir-rob-di-semarang-dan-demak-aman
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries BPBD,
topics Banjir, Banjir ob,
products nasi,
places JAWA TENGAH,
cities Demak, Semarang,