Kebakaran di Permukiman Padat Penduduk Kebayoran Lama, 20 Rumah Hangus

  • 24 Mei 2022 16:18:00
  • Views: 6

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk kawasan Jalan Masjid Al Huda, RT 05/01, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Selasa (24/5/2022) siang. Akibat kebakaran tersebut, setidaknya ada 20 rumah yang hangus dilalap api.

Kurang lebih ada sekitar 20 rumah yang terbakar, sedangkan untuk korban jiwa tak ada, ujar Perwira Piket Sektor Kebayoran Lama, Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Agus Sukoco, Selasa (24/5/2022).

Menurutnya, api dilaporkan muncul sekitar pukul 11.50 WIB dan berhasil dipadamkan oleh petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan sekitar pukul 13.30 WIB. Petugas pun mengerahkan 27 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Alhamdulillah penanganannya kebakarannya berhasil selama 1,5 jam, yang lama itu proses pendinginannya. Masih ada bara-bara api di sejumlah titik sehingga kita harus pastikan benar-benar padam semua agar tak muncul lagi (api) dari bara tersebut, tuturnya.

Dia menambahkan, tak ada hambatan dalam pemadaman tersebut, hanya saja petugas harus berkoordinasi dengan pihak apartemen sekitar lokasi. Pasalnya, petugas harus meminta air ke apartemen sekitar lokasi kebakaran guna pemadaman airnya.

Kebakaran tersebut diduga terjadi karena adanya korsleting listrik di salah satu rumah warga. Petugas masih menghitung total kerugian akibat kejadian ini.

Musibah kebakaran ini bermula dari dugaan korsleting listrik di salah stau rumah warga sehingga menyebabkan rumah lain terimbas, ujar Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rawanta.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/kebakaran-di-permukiman-padat-penduduk-kebayoran-lama-20-rumah-hangus

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/kebakaran-di-permukiman-padat-penduduk-kebayoran-lama-20-rumah-hangus
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sudin,
companies ADA, Facebook, WhatsApp,
organizations API,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Kebayoran Lama,
cases kebakaran,