Hutama Karya Garap Pembangunan Jalur Kereta Medan-Binjai Rp 172 Miliar

  • 24 Mei 2022 16:04:09
  • Views: 4

TEMPO.CO, JakartaPT Hutama Karya (Persero) menggarap pembangunan jalur kereta api (KA) lintas Medan - Binjai di Sumatra Utara senilai Rp 172 miliar.

Proyek yang akan menghubungkan Kota Medan dengan Kota Binjai ini bertujuan untuk mempercepat waktu tempuh dan memperlancar persilangan kereta api dari Medan Ke Binjai serta mengurangi penumpukan di beberapa stasiun.

Direktur Operasi I Hutama Karya, Novias Nurendra, menjelaskan, pembangunan jalur kereta api Medan-Binjai tersebut merespons terus meningkatnya kebutuhan transportasi umum di Sumatra Utara. Sebelumnya, BUMN di bidang konstruksi ini sudah merampungkan beberapa proyek sistem transportasi rel angkutan cepat.

Kereta api sudah menjadi primadona untuk angkutan orang dan barang. Pembangunan jalur rel kereta api dibutuhkan sejalan dengan percepatan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, ujar Novias dalam keterangan resmi, Selasa, 24 Mei 2022.

Adapun jalur lintas kereta api Medan-Binjai (JLKAMB 2) dilakukan dari KM 1 + 745 sampai dengan KM 2 + 300 (P9 – P23). Hutama Karya bersama KSO dalam proyek ini akan bekerja mulai dari pekerjaan persiapan, pekerjaan pendukung teknis, pekerjaan pier, dan pemasangan track.

Proyek ini membutuhkan waktu pengerjaan selama 900 hari. Pelaksanaan pembangunan tersebut sudah mulai berjalan sejak tanggal 9 Mei 2022 lalu.

Dalam proyek ini terdapat beberapa tantangan yang dihadapi, di antaranya adalah pekerjaan pengembangan dilakukan selama stasiun masih aktif beroperasi.


https://bisnis.tempo.co/read/1594688/hutama-karya-garap-pembangunan-jalur-kereta-medan-binjai-rp-172-miliar

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1594688/hutama-karya-garap-pembangunan-jalur-kereta-medan-binjai-rp-172-miliar
Tokoh

Graph

Extracted

companies PT Hutama Karya,
organizations API,
topics kontrak kerja,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,