Gelar Formula E, Jadi Bukti Jakarta Ambil Tanggung Jawab Kurangi Emisi Karbon

  • 24 Mei 2022 15:19:28
  • Views: 4

MerahPutih.com - Hajatan Formula E atau Jakarta E-Prix tinggal 11 hari lagi atau dihelat pada 4 Juni 2022 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemerintah DKI berharap event balap mobil berenergi listrik tersebut berjalan sukses dan memberikan pesan baik kepada penggemar olahraga mobil balap di kancah internasional.

Baca Juga:

Panitia Formula E Minta Sponsor ke BUMN, PSI: Menunjukkan Lagi Cekak

Ini adalah kesempatan, di mana dunia menyaksikan Jakarta, menyaksikan Indonesia, kata Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu saat perayaan HUT Kota Jakarta ke-495, Selasa (24/5).

Momen ini, ucap Anies, pihaknya ingin menunjukan pada dunia kalau Jakarta bisa menjadi tuan rumah yang baik dan ingin juga menunjukan kepada semua jika Jakarta sudah bersiap menjadi kota di era baru.

Kota Jakarta sudah dan akan menggunakan energi terbarukan seperti mobil listrik untuk mobilitas sehari hari.

Sekarang di Jakarta kita sudah menggunakan 30 bis menggunakan tenaga listrik dan harapannya tahun depan ini nanti bisa 100 bis bertenaga listrik dan di akhir 2030 seluruh armada dari angkutan umum kita menggunakan listrik, ucapnya.

Baca Juga:

Ancol Tutup Wisata Umum 4 Juni, Hanya Layani Penonton Formula E

Event Formula E ini juga, kata Anies, mengirimkan pesan bahwa Jakarta bersiap menjadi kota modern yang lingkungan hidupnya bersih. Karena mobilitas penduduknya mengandalkan kendaraan umum yang berbasis energi listrik.

Sehingga, Jakarta bersama dengan penduduk dunia lainnya, menggambil tanggung jawab dalam menghadapi global warming untuk menghadapi perubahan iklim (climate change).

Jadi, gelaran Formulan E ini, lanjutnya, sebagai pesan dunia bahwa penduduk Jakarta ikut ambil tanggung jawab mengurangi emisi karbon atau polusi udara. Apalagi Pemprov DKI tengah gencar mewujudkan 'Jakarta Langit Biru'.

Kami penduduk Jakarta ikut mengurangi emisi karbon di udara dan kami ingin bersihnya Jakarta, birunya langit Jakarta sebagai penanda komitmen kita sebagai warga bumi yang bertangging jawab, pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Ikuti Jejak MotoGP, Pembalap Formula E Akan Konvoi di Jakarta


https://merahputih.com/post/read/gelar-formula-e-jadi-bukti-jakarta-ambil-tanggung-jawab-kurangi-emisi-karbon

Sumber: https://merahputih.com/post/read/gelar-formula-e-jadi-bukti-jakarta-ambil-tanggung-jawab-kurangi-emisi-karbon
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
parties PSI,
topics Listrik,
events MotoGP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Kepulauan Seribu,
transportations mobil listrik,