Catat 3 Tips Berinvestasi Disaat Pasar Sedang Turun Harga

  • 24 Mei 2022 15:08:35
  • Views: 9

IDXChannel - Tips berinvestasi disaat pasar sedang turun harga sangat menguntungkan para investor yang ingin meningkatkan asetnya. Ada peluang di setiap krisis ekonomi. Jelas, setiap krisis selalu memunculkan orang-orang yang kekayaannya meningkat karena peningkatan investasi di pasar modal, terutama saham.

Mengingat penurunan pasar saat ini, ini bisa menjadi kesempatan Anda untuk meningkatkan investasi Anda dengan harga yang lebih rendah. Namun harus diingat bahwa berinvestasi akan lebih cocok jika jangka waktu investasi Anda panjang, karena dalam jangka pendek, fluktuasi harga bisa sangat tinggi. Selain itu, penting untuk tetap disiplin dalam berinvestasi, bersabar dan tidak mudah panik jika terjadi perlambatan.

Tips Berinvestasi Disaat Pasar Sedang Turun Harga

Jika pasar turun, Anda harus beradaptasi dengan situasi keuangan Anda. Jika Anda memiliki uang cadangan dan memiliki waktu untuk investasi jangka panjang, maka kondisi ini bisa menjadi peluang bagus untuk meningkatkan investasi Anda dengan harga yang lebih rendah. Namun jangan menambah investasi Anda dengan dana yang Anda butuhkan, yaitu dana yang tidak menganggur.

Mengutip laman MNC Sekuritas, berikut beberapa tips beirnvestasi saat pasar sedang turun harga:


https://www.idxchannel.com/market-news/catat-3-tips-berinvestasi-disaat-pasar-sedang-turun-harga

Sumber: https://www.idxchannel.com/market-news/catat-3-tips-berinvestasi-disaat-pasar-sedang-turun-harga
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Dana, MNC,