Kapolda Metro ke Kapolsek: Makin Banyak Laporan, Berarti Anda Gagal

  • 24 Mei 2022 14:48:44
  • Views: 12

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melantik delapan orang polisi wanita (Polwan) sebagai Kapolsek di wilayah hukumnya. Keputusan Fadil Imran menunjuk wanita memimpin polsek bukan tanpa alasan.

Fadil menyatakan, keputusan ini sebagai komitmen dalam kesetaraan gender, dan konsistensi untuk terus melakukan pembaharuan di tubuh Polda Metro Jaya.

Saat ini dari 28 kapolsek yang saya lantik, 8 orang di antaranya adalah polwan. Bagi saya, perempuan juga bisa memimpin, kata Fadil di Polda Metro Jaya, Selasa (24/5/2022).

Fadil mengutarakan, kelebihan perempuan antara lain memiliki sensitifitas dan jiwa antikekerasan yang tinggi.

Buktikan itu. Dan bagi saya polwan dan laki-laki semua adalah setara, ujar dia.

Lebih lanjut, Fadil memaparkan, kejahatan perkotaan selama ini didominasi oleh pelaku yang masih berstatus sebagai anak.

Menurut dia, kodrat perempuan sebagai ibu apalagi menjabat Kapolsek diharapkan menjadi senjata yang kuat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kamtibmas, khususnya kejahatan yang melibatkan anak.

Saya minta kelebihan Anda sebagai seorang ibu digunakan dalam melakukan pendekatan untuk mereduksi kejahatan yang melibatkan anak. Saya yakin Anda mampu melakukan pendekatan dengan lebih baik dengan sentuhan kasih sayang sebagai seorang ibu, ucap Fadil.


https://www.liputan6.com/news/read/4970143/kapolda-metro-ke-kapolsek-makin-banyak-laporan-berarti-anda-gagal

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4970143/kapolda-metro-ke-kapolsek-makin-banyak-laporan-berarti-anda-gagal
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kapolda Metro jaya, Polda Metro Jaya, Polisi,