Kasus Covid-19 Terus Melandai, Anies: Mudah-mudahan Tidak Perlu Lagi Status PPKM

  • 24 Mei 2022 14:18:03
  • Views: 5

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur dengan adanya informasi terkait turunnya status Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta menjadi Level 1. Ia pun berharap agar tidak ada lagi level PPKM di Jakarta.

Kita tentu mensyukuri kondisi stabilnya pandemi di Jakarta makin menurun. Mudah-mudahan nantinya kita tidak perlu lagi berada di dalam status PPKM, ujar Anies Baswedan di Pulau Bidadari Kepulauan Seribu saat meresmikan pembukaan Jakarta Hajatan ke-459, Selasa (24/5/2022).

Lebih lanjut, Anies memaparkan kondisi Covid-19 yang melandai saat ini merupakan hasil kerja bersama. Terlebih, pihak yang terjun langsung dalam menangani pandemi Covid-19. Sehingga, ia mengapresiasi seluruh tenaga yang telah berjuang melawan Covid-19.

Saya ingin menyampaikan secara khusus berterima kasih kepada seluruh tenaga medis ketika kita berada di masa sulit selama pandemi ini mereka bekerja all out menyelamatkan setiap nyawa. Kedua petugas yang bertugas yang mengingatkan warga yang mendisiplinkan warga mereka bekerja nonstop dan mereka berjasa untuk menyelamatkan kita semua, tutur dia.

Anies menambahkan, Ia turut mengapresiasi kinerja Polda Metro  Jaya, TNI, Satpol PP, petugas pariwisata, dan semua yang bekerja dalam mengendalikan Covid-19. Dia pun menyebutkan kondisi sekarang ini merupakan sebuah babak baru untuk Jakarta.

Hari ini adalah babak baru yang kita tidak ingin kembali pada situasi yang kemarin, di mana kita posisi yang penuh tantangan. Insya Allah ke depan makin stabil dan makin aman bagi semuanya, kata dia melanjutkan.

Seperti diketahui, Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa Bali kembali diperpanjang hingga tanggal 6 Juni 2022. Wilayah aglomerasi Jabodetabek pun masuk dalam PPKM level 1.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/kasus-covid-19-terus-melandai-anies-mudah-mudahan-tidak-perlu-lagi-status-ppkm

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/kasus-covid-19-terus-melandai-anies-mudah-mudahan-tidak-perlu-lagi-status-ppkm
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA, Facebook, WhatsApp,
ministries Satpol PP, TNI,
topics PPKM,
places DKI Jakarta,
cities Jabodetabek, Kepulauan Seribu,
cases covid-19,