Ada Lowongan Kerja di WhatsApp Indonesia, Apa Tugasnya?

  • 24 Mei 2022 14:08:03
  • Views: 3

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp tampaknya makin serius dalam ekspansinya ke pasar Indonesia. Apalagi, setelah perusahaan saudara Facebook tersebut membuka API-nya untuk bisnis digital.

Salah satu sinyal keseriusan WhatsApp adalah iklan lowongan kerja di WhatsApp Indonesia yang dipasang di platform media sosial untuk profesional, LinkedIn. Posisi yang ditawarkan adalah Head of WhatsApp atau jabatan paling tinggi di Indonesia.

Keputusan untuk menempatkan pemimpin yang khusus mengelola aktivitas WhatsApp di Indonesia menggambarkan upaya Meta membangun sisi bisnis dari WhatsApp, yang selama ini lebih banyak digunakan untuk aktivitas sosial. Tidak seperti Facebook dan Instagram, yang sudah mampu menarik banyak bisnis untuk beriklan.

Baru-baru ini, Meta mengumumkan peluncuran WhatsApp Cloud API secara global. Fitur ini adalah versi cloud dari WhatsApp Business API, satu-satunya produk WhatsApp yang menghasilkan pendapatan.

Dalam skema bisnis WhatsApp Business API, perusahaan membayar WhatsApp untuk setiap pesan yang mereka siarkan ke target pemasaran atau ke calon konsumen. Puluhan ribu brand telah menggunakan produk yang memanfaatkan infrastruktur on-premise milik Meta tersebut. Di sisi lain, WhatsApp Cloud API bisa digunakan gratis.

Head of WhatsApp di Indonesia nantinya akan berkantor di Jakarta dan berkoordinasi dengan VP of Global Public Affairs WhatsApp di Amerika Serikat.

Tugas Head of WhatsApp adalah membangun kemitraan dengan tim produk dan teknik, berkolaborasi untuk membangun kemitraan dan bernegosiasi dengan partner, dan mengelola operasional sehari-hari untuk mendukung keberhasilan mitra WhatsApp.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Bakal Ada Lagi Nih Fitur Terbaru dari WhatsApp, Makin Canggih


(dem/dem)

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220524102224-37-341389/ada-lowongan-kerja-di-whatsapp-indonesia-apa-tugasnya

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220524102224-37-341389/ada-lowongan-kerja-di-whatsapp-indonesia-apa-tugasnya
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Facebook, Instagram, LinkedIn, Reuters, WhatsApp,
organizations API,
nations Amerika Serikat, Indonesia,
places DKI Jakarta,