DANA sebut Jumlah Pengguna Fitur Zakat Melonjak 225 Persen

  • 24 Mei 2022 13:36:00
  • Views: 3

Merdeka.com - Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia mengatakan, tren pembayaran zakat digital selama bulan Ramadan tahun 2022 semakin meningkat. Hal itu berdasarkan data dari DANA dan Dompet Dhuafa.

Dibandingkan pada Ramadan 2021, telah terjadi peningkatan jumlah pengguna fitur zakat sebesar 225 persen. Jumlah itu diiringi dengan jumlah transaksi fitur zakat yang melonjak sampai dengan 227 persen.

taboola

Selain itu, rata-rata transaksi harian juga mengalami peningkatan yang sesuai yakni mencapai angka 226 persen, jelas Rangga dalam keterangannya, Selasa (24/5).

Rangga mengklaim, pertumbuhan ini disebabkan oleh edukasi berkelanjutan yang dilakukan DANA, salah satunya termasuk menggelar program ‘Ketupad: Kejar Terus Poin Ramadan’ bersama A+ Rewards.

Di sisi lain, berdasarkan survei Jakpat tahun ini, 90 persen masyarakat masih cenderung mengedepankan pembayaran zakat secara offline, sehingga kolaborasi DANA dengan mitra terpercaya seperti Dompet Dhuafa diharapkan dapat semakin meneguhkan keputusan masyarakat untuk mulai menunaikan zakat secara digital.

Dengan adanya peningkatan ini, DANA menilai adanya kepercayaan yang tumbuh dari masyarakat terhadap solusi digital, dan hal ini selaras dengan visi DANA untuk menjadikan dompet digital DANA sebagai solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari, tak terkecuali di bulan Ramadan, jelas dia.

[faz]

https://www.merdeka.com/teknologi/dana-sebut-jumlah-pengguna-fitur-zakat-melonjak-225-persen.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/teknologi/dana-sebut-jumlah-pengguna-fitur-zakat-melonjak-225-persen.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Rangga Wiseno,
companies Dana, Dompet Dhuafa,
events Zakat Fitrah,
nations Indonesia,